Ada Banyak Sekali Macam-Macam Teknologi Modern!

Ada Banyak Sekali Macam-Macam Teknologi Modern!

Ada Banyak Sekali Macam-Macam Teknologi Modern

Derap Reformasi – Zaman terus berkembang yang tentunya memberikan pengaruh terhadap perkembangan teknologi hingga saat ini. Patut untuk kita syukuri bahwa dengan berkembangnya teknologi semakin mempermudah kita melakukan berbagai aktivitas. Segala macam teknologi apa saja yang mengalami perkembangan pesat? Perkembangan terjadi dalam segala macam tekonologi, mulai dari perkembangan teknologi transportasi, teknologi informasi hingga segala macam komponen lainnya yang berfungsi sebagai pelengkap.

Pembahasan pada kali ini yaitu mencakup segala macam teknologi modern seperti yang sudah sering anda lihat hingga yang masih belum anda ketahui. Segala macam peralatan teknologi informasi yang anda butuhkan seringkali disebut sebagai media elektronik. Penasaran apa saja macam-macam teknologi modern yang dapat anda gunakan dengan segala kelebihannya? Simak hal berikut ini dengan seksama untuk menambah wawasan anda tentang berbagai macam teknologi modern.

Berbagai Macam Teknologi Modern Dengan Segala Kelebihannya

 Teknologi modern yang pertama yaitu cash register atau mesin untuk menghitung uang. Pembuat cash register ini bernama james jacob ritty tepat pada tahun 1879. Nah dengan cash ragister ini anda dapat melihat informasi pembayaran yang anda lakukan di kasir. Biasanya hal ini terdapat di indomaret atau alfamaret dan di toko manapun seperti pasar raya dan masih ada banyak lagi.

Teknologi modern yang termasuk dalam kategori paling banyak dibutuhkan oleh beberapa orang yang super sibuk dengan segala macam aktivitasnya yaitu komputer. Komputer marupakan gabungan dari dua perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware) untuk membantu manusia (brainware). Bantuan yang ditawarkan oleh perangkat ini berupa pengolah data menjadi suatu informasi yang dapat disimpan dan ditampilkan kembali kapan saja anda butuhkan.

Ada Banyak Sekali Macam-Macam Teknologi Modern!

Jika kemungkinan anda berkenan maka teknologi modern yang satu ini dapat mencetak data yang telah anda buat melalui sebuah printer. Data yang anda peroleh dapat berupa tulisan, gambar, suara, vidio, animasi, grafik dan masih banyak lagi. Sama halnya seperti leptop dan notebook yang memiliki fungsi sama dengan komputer. Perbedaan antara leptop dan komputer hanya terletak pada bentuknya saja. Komputer memiliki bentuk besar yang biasanya dilengkapi dengan mouse, keyboard, monitor dan cpu. Sedangkan leptop dan notebook sudah menjadi satu bagian dengan bentuk tipis lebar seperti buku, akan tetapi lebih melebar. Dengan bentuknya yang demikian, sehingga membuat anda mudah untuk membawanya kemana saja.

Flashdisk (fd) merupakan suatu benda yang kecil seperti sebuah korek, ada juga yang lebih kecil dengan berbagai macam bentuk dan karakter. Kegunaan fd sangat banyak sekali, sehingga membuat orang yang memiliki komputer pasti memiliki fd. Fd memiliki fungsi untuk menyimpan data dengan bentuk universal serial bus. Tergantung dengan kapasitas muatan fd yang anda miliki. Jika fd memiliki muatan gb yang banyak, maka file atau data yang ingin anda simpan walau dalam jumlah yang besar akan cukup hanya dengan satu fd.

Salah satu teknologi modern yang banyak dimiliki oleh masyarakat yaitu teknologi komunikasi seperti handphone. Hampir semua orang memiliki handphone, dari kalangan atas hingga kalangan bawah. Handphone merupakan salah satu teknologi komunikasi yang paling banyak diminati, karena selain mudah juga lebih terjangkau harganya. Handphone menawarkan berbagai kemudahan yang hampir menyamai laptop. Dengan handphone android, saat ini anda juga dapat mengirim email, mengetik dengan microsoft word, ataupun power point.

Ada juga teknologi modern yang memiliki fungsi untuk menyampaikan informasi seperti halnya radio. Radio menghasilkan suara yang terpancar melalui sebuah frekuensi yang telah ditetapkan. Radio juga membutuhkan tiga komponen pendukung yaitu sistem pemancar, sumber suara dan antena pemancar. Suara yang muat dalam radio dapat anda dengarkan dengan menggunakan mp3 player. Mp3 player dapat anda gunakan untuk mendengarkan radio dan memutar musik.

Kemungkinan radio hanya dapat menghasilkan informasi yang berupa suara, beda halnya dengan televisi. Televisi merupakan salah satu teknologi modern yang berfungsi untuk mengampaikan informasi dalam bentuk gambar gerak atau berupa vidio secara langsung ataupun tidak langsung. Televisi pertamakali ditemukan oleh gottileb paul nipkow tepat di tahun 1860an. Pada awalnya televisi dibedakan menjadi dua bagian, yaitu televisi analog dan televisi digital.

Macam-macam teknologi modern salah satunya yaitu berupa transportasi. Ada banyak sekali alat transportasi yang dapat anda gunakan di darat, di laut ataupun di udara. Transportasi yang berada di laut disebut dengan kapal. Transportasi yang berada di udara disebut dengan pesawat terbang. Ada juga helikopter yang termasuk dalam kategori transportasi di udara, bedanya helikopter dengan pesawat karena helikopter mamiliki propeller berupa sayap yang berputas sebagai penggerak untuk bisa terbang ke udara.

Salah satu teknologi modern yang tergolong transportasi darat yaitu motor dan mobil. Motor merupakan kendaran yang mamiliki dua roda dan dapat digerakkan dengan mesin. Sedangkan mobil memiliki roda empat atau lebih. Ada juga transportasi darat, akan tetapi jalur transportasi yang satu ini dengan menggunakan rel. Sebutan transportasi yang satu ini adalah kereta api. Kereta api biasanya terdiri dari serangkaian gerbong yang didorong sepanjang jalur kereta api dengan mengangkut penumpang berupa orang atau kargo.