Cara Kecilkan Ikon Explorer Dan Ikon Desktop Dengan Cepat

Cara Kecilkan Ikon Explorer Dan Ikon Desktop Dengan Cepat

Cara Kecilkan Ikon Explorer Dan Ikon Desktop Dengan Cepat

Derap Reformasi. – Jika Anda adalah pengguna komputer dengan sistem operasi Windows, Anda tentu akan selalu menggunakan ikon di desktop Anda untuk membuka aplikasi atau file. Ini adalah cara termudah untuk mendapatkan akses ke dua hal dibandingkan dengan kebutuhan untuk mempelajari sistem file komputer. Cukup klik dua kali pada ikon dan aplikasi atau file akan segera terbuka.

Biasanya, secara default pada komputer yang menjalankan Windows 10, 8.1 dan Windows 7, ikon desktop ditampilkan dalam ukuran sedang. Bagi sebagian orang, ukuran ikon rata-rata mungkin terlalu besar atau terlalu kecil. Oleh karena itu, dimungkinkan untuk mengurangi atau menambah ikon pada desktop dari ukuran aslinya.

Cara kecilkan ikon desktop

Anda dapat membuat ikon desktop mudah dan sangat cepat. Hanya dalam beberapa detik, Anda dapat mengubah ukuran ikon di desktop agar lebih kecil atau lebih besar. Bagi Anda yang memiliki banyak ikon di desktop, mengompresi ikon ini adalah yang mereka butuhkan sehingga mereka tidak mengisi seluruh layar. Anda dapat melakukan dua cara untuk meminimalkan ikon desktop di komputer yang menjalankan Windows 7, Windows 8 atau 8.1 dan Windows 10. Jadi, bagaimana caranya? Ayo lihat diskusi kami di bawah ini.

  1. Menggunakan menu klik kanan.

Salah satu cara termudah untuk mengurangi ikon desktop adalah dengan menggunakan menu konteks. Dengan mouse, Anda bahkan dapat membuatnya lebih cepat. Jika Anda menggunakan komputer dengan layar sentuh, Anda cukup mengklik area layar dan tahan sebentar. Minimalkan ikon desktop dengan mengklik kanan cepat dan mudah. Cukup klik kanan pada area kosong di desktop, sebuah tab akan muncul yang berisi beberapa pengaturan. Untuk memperkecil atau memperbesar ikon, pilih menu Lihat dan seret ke kanan. Ada opsi untuk Ikon besar, Ikon sedang dan Ikon kecil. Untuk ikon terkecil di desktop, pilih Ikon kecil, bagi mereka yang saat ini memilih Ikon sedang, dan untuk Ikon besar terbesar. Sangat sederhana, bukan?

  1. Menggunakan keyboard dan mouse

Cara kedua adalah menggunakan PCB atau keyboard dan mouse. Metode ini bisa sangat menyenangkan untuk mengurangi dan menambah ikon di desktop. Menggunakan keyboard dan mouse, ikon di desktop dapat dibuat lebih kecil dari pada saat mengklik kanan. Jika Anda menggunakan laptop, yang perlu Anda lakukan hanyalah memiliki mouse. Namun, jika Anda menggunakan komputer biasa, Anda harus menghubungkan keyboard dan mouse. Bagaimana kamu melakukannya? Dengan dua objek ini sangat mudah untuk mengurangi ikon di desktop.

Anda harus terlebih dahulu menekan dan menahan tombol CTRL pada keyboard, dan kemudian gulir atau putar roda mouse ke belakang. Dengan demikian, ikon pada desktop dapat dikurangi beberapa kali dibandingkan dengan ukuran biasa. Jika Anda ingin menambah ikon di desktop, jalurnya sama seperti yang dijelaskan di atas. Cukup gulir maju dengan roda mouse. Dengan cara ini, Anda dapat menyesuaikan tampilan dan nuansa desktop Anda dengan ikon yang sangat besar. Ini adalah dua cara termudah untuk mengurangi ikon di desktop, serta meningkatkannya. Tanpa perlu menginstal berbagai aplikasi, Anda dapat melakukannya dengan sangat cepat menggunakan mouse komputer atau keyboard. Selain itu, kami juga akan membahas cara mengurangi ikon File Explorer dan ikon taskbar di bawah ini.

Cara mengompres ikon di explorer

Anda juga dapat menutup thumbnail atau thumbnail file atau folder di Explorer. Metode ini juga sangat sederhana dan hampir sama dengan mengurangi atau menambah ikon pada desktop di atas.

  1. Klik menu view

Yang pertama adalah memilih secara manual tampilan ikon-ikon ini. Metode ini sangat sederhana, Anda cukup membuka folder di explorer. Di tampilan atas, Anda akan melihat serangkaian menu, seperti File, Home, Share, dan View. Iskysoft toolbar Untuk memperkecil atau memperbesar ikon atau thumbnail, pilih menu View. Setelah itu, sebuah opsi akan muncul untuk menampilkan ikon dalam beberapa jenis ukuran dan opsi.

Ada delapan opsi menu untuk menampilkan ikon di File Explorer, yaitu: ikon sangat besar untuk menampilkan ikon sangat besar, ikon besar untuk ukuran besar, ikon sedang untuk ukuran sedang standar, ikon kecil untuk ukuran kecil, daftar untuk menampilkan ikon sebagai daftar, Detail untuk menampilkan ikon dalam daftar dengan informasi terperinci (pembuatan data, tipe file), serta ubin dan konten.

  1. Dengan keyboard dan mouse

Ini juga bisa dilakukan dengan sangat mudah. Cara melakukannya sangat mirip dengan langkah mengurangi ikon pada desktop di atas. Pertama, Anda harus membuat folder di explorer. Kemudian tekan dan tahan tombol CTRL, kemudian gulir roda mouse ke penghalang (untuk mengurangi) dan maju (untuk menambah). Saat menggunakan metode kedua ini di komputer penulis, perubahan pada folder atau ikon file mengikuti jalur pemilihan di menu “View”. Prosesnya adalah sebagai berikut: ikon sangat besar> ikon besar> ikon sedang> ikon kecil> daftar> perincian> ubin> konten. Dengan cara ini, Anda dapat dengan cepat mengubah ukuran ikon di penjelajah.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*