Cara Mudah Mengganti Kursor Pada Windows 10

Cara Mudah Mengganti Kursor Pada Windows 10 Dengan Langkah Sederhana

Cara Mudah Mengganti Kursor Pada Windows 10 Dengan Langkah Sederhana

Derap Reformasi. – Kursor di komputer berguna sebagai alat navigasi untuk melakukan banyak tugas. Bentuk kursor ini bervariasi tergantung pada arah kerja. Misalnya, jika Anda menentukan atau mengatur, kursor akan memiliki bentuk ujung panah. Jika Anda ingin mengklik tautan tersebut, kursor akan berbentuk jari telunjuk. Sambil menunggu memuat kursor juga memiliki bentuk yang berbeda di Windows 10. Anda dapat mengubah bentuk visual kursor. Anda dapat mengubah ukuran, warna, dan bentuk kursor.

Di bawah ini adalah beberapa cara Anda dapat dengan mudah mengganti kursor pada laptop dengan Windows 10. Sebelumnya Anda perlu mengetahui pengaturan dasar mouse di Windows 10 di bawah ini. Pengaturan mouse dasar di Windows 10 Sebelum mencoba mengganti kursor pada laptop dengan Windows 10, Anda harus terlebih dahulu mengetahui pengaturan mouse dasar pada laptop Anda.

Untuk masuk ke pengaturan mouse, Anda cukup mengklik tombol Windows + I untuk masuk ke pengaturan Windows, lalu pilih Device> Mouse. Di sana Anda akan melihat pengaturan utama mouse Anda. Yang paling atas adalah memilih tombol utama Anda untuk mengganti tombol utama mouse Anda. Secara default, sistem memilih tombol kiri, tetapi Anda dapat mengubahnya ke tombol kanan jika sewaktu-waktu Anda menggunakan mouse dengan tangan kiri. Pengaturan Mouse Kedua, gulir roda mouse untuk menggulir. Parameter ini berguna untuk menentukan berapa banyak baris halaman yang dipindahkan saat menggulir roda mouse.

Beberapa baris sekaligus adalah pengaturan sistem default di mana Anda dapat menentukan jumlah baris itu sendiri di bawah ini. Semakin banyak halaman yang tersisa, semakin kecil garis yang bergerak ketika Anda menggulirkan roda mouse sekaligus. Pilihan lain untuk pengaturan kedua ini adalah Satu layar setiap kali. Jika Anda memilih pengaturan ini, satu halaman akan bergerak ketika Anda menggulir roda mouse. Yang terakhir adalah pengaturan untuk menggulir jendela yang tidak aktif ketika Anda mengarahkan mouse ke sana.

Pengaturan yang berguna saat Anda membuka dua jendela secara bersamaan dalam tampilan yang sama. Jika fungsi ini aktif, maka Anda dapat menggulir di kedua jendela tanpa mengklik jendela. Jika Anda mematikannya, Anda harus mengklik satu jendela untuk dapat menggulirnya.

Bagaimana mengubah kursor pada laptop dengan Windows 10

  1. Mengganti kursor di pengaturan pointer

Pengaturan Windows Anda dapat dengan mudah mengubah kursor pada laptop dengan Windows 10. Anda dapat melakukan ini dengan cara pertama dalam pengaturan Windows. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk melakukan ini. Pertama Anda harus pergi ke pengaturan Windows dengan menekan tombol Windows + I. Setelah itu, pergi ke Akses Mudah> Kursor dan ukuran pointer. Untuk mengubah kursor, cukup pilih bagian Ubah ukuran pointer. Di sana Anda akan menemukan tiga opsi untuk ukuran kursor: kecil, sedang dan besar. Jika Anda ingin mengubah warna kursor, klik pada bagian “Ubah warna pointer”. Ada tiga opsi warna untuk kursor: putih, hitam, dan hitam dan putih.

  1. Mengubah kursor dalam pointer

Mengatur parameter pointer pada metode kedua, Anda dapat mengubah gaya visual kursor bersama dengan berbagai pengaturan lainnya. Di bawah ini adalah langkah-langkah sederhana. Klik tombol “Start” di sudut kiri bawah layar, lalu pilih bidang pencarian. Masukkan kata “Mouse” hingga hasilnya adalah “Pengaturan Mouse.” Klik pada hasil pencarian. Setelah memasukkan pengaturan mouse, cari parameter tambahan mouse dan klik bagian.

Nantinya akan muncul jendela baru dengan menu yang berbeda. Pilih menu pengaturan Pointer. Di bagian “Skema”, Anda dapat mengubah dan menetapkan elemen visual dari seluruh kursor (misalnya, pemilihan kursor, tunggu, pindahkan, dll.) Secara bersamaan. Ada puluhan skema yang bisa Anda pilih dari sana. Setiap skema kursor yang ingin Anda instal, pratinjau akan muncul di sisi kanan jendela.

Atau, Anda dapat menggunakan bagian pengaturan untuk secara acak mengubah tampilan visual kursor sesuai keinginan Anda. Untuk mendapatkan lebih banyak opsi, klik tombol Browse dan cari file .ANI (animasi) atau CUR (statis) untuk mengubah elemen visual untuk berbagai jenis kursor. Ketika seorang penulis mencoba menelusuri, ada lusinan jenis file terkait yang dapat Anda pilih. Saat Anda selesai mengubah kursor, klik terapkan lalu OK.

  1. Mengganti kursor pada panel kontrol panel kontrol

Metode mengganti kursor ketiga ini hampir sama dengan yang pertama. Anda hanya akan melakukannya di menu panel kontrol. Berikut langkah-langkahnya. Buka menu pencarian di tombol “Start”. Masukkan “Control Panel” dan pergi ke sana jika ditemukan. Setelah itu, pilih bagian Easy of Access Center. Cari menu buat mouse Anda lebih mudah digunakan. Setelah halaman baru terbuka, Anda akan memiliki berbagai opsi untuk kursor. Ada sembilan opsi kursor, seperti Regular White, Regular Black, Regular Inverting, dan lainnya.

Jika Anda menentukan perubahan kursor, klik terapkan, lalu OK untuk menyelesaikan pengaturan togel wla. Pengaturan Kursor Parameter Indeks Lanjut Setelah mengubah bentuk visual kursor di menu pengaturan pointer, Anda masih bisa melakukan pengaturan kursor tingkat lanjut di menu pengaturan parameter pointer. Di sini Anda dapat menentukan kecepatan kursor bergerak, visibilitas, dan sebagainya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*