Akibat Beban Lalu Lintas, Beberapa Titik Laston Rusak Ringan, Pelaksana Akan Perbaiki Dimasa Pemeliharaan

Derap Hukum, Ekbis, Pemerintahan: Bengkayang, Kalimantan Barat – Akibat hilir mudik beban lalu lintas yang sebegitu sering, beberapa titik pekerjaan proyek jembatan BBI di Kecamatan Samalantan Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat, mengalami rusakan ringan.

Akibat kerusakan, Pelaksana proyek diganjar mondar mandir turun lapangan menimbang masa pemelihataan jalan masih panjang.

Proyek kontruksi pengaspalan jalan yang telah usai dikerjakan oleh CV.Panen Cipta Manggala dengan tepat waktu, kemarin telah di periksa oleh BPK setempat.

Durabilitas di beberapa titik terkait kemapuan lapis perkerasan dalam menerima beban lalu lintas menurut sumber primer akan dikerjakan dalam masa pemeliharaan.

Lapis Aus/AC WC (Asphat Concrete-Wearing Course) adalah salah satu jenis kerusakan umum yang sering terjadi akibat jenis perkerasan lentur yang merupakan lapis permukaan aspal yang berhubungan langsung dengan beban Lalu Lintas.

Sebagaimana klarifikasi DR kepada PPK Kabupaten Bengkayang atas pantauan lapangan mengatakan, memang ada kekurangan sedikit di lapis Aus (AC-WC.Red)nya aspal. Kata Martien.

Di sampaikan Martein, Juga lagi dipemeriksaan dari BPK, dan dikarena kan ada sedikit kerusakan dibeberapa titik, pelaksana sebagaimana Mou akan memperbaiki pengaspalannya. “Kan, masih dalam masa pemeliharaan selama 1 tahun”. Ujar Martien via seluler, Kamis 23,2,2023.

Di singgung terkait kontruksi Aspal, PPK Martien menjelaskan, Kalau Kontruksinya bagus, hanya aspalnya saja sedikit kurang, ini boleh di cek dilapangan.

Dari BPK sepakat minta di lapis ulang. Tutupnya.

Sementara Athiam saat di konfirmasi via seluler mengatakan, benar pak, sedikit kerusakan, biasa itu akibat beban lalu lintas dan kami akan perbaiki sesuai tenggang masa pemeliharaan.

Sebagamana pemeberitaan DR sebelumnya, klarifiaksi pemberitaan ini atas konfirmasi pada sumber utama dan perbaikan penjelasan telah terpenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *