Ditresnarkoba Gelar Jumat Curhat Polda Metro Jaya Bersama Warga Di Kampung Ambon

Derap Hukum, Pemerintahan : Jakarta – Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menggelar kegiatan Jumat Curhat Polda Metro Jaya bersama warga Komplek Permata (Kampung Ambon) Kel.Kaliangke, Kec. Cengkareng, Jakarta Barat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Direktur Resnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa dan dihadiri Ketua RW 07 Ibu Yeni, ketua RT 07 Kedaung Kaliangke, Tokoh Masyarakat Haji Didi, Binmas Aipda Sigit Bowo serta warga Komplek Permata, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Yah kita mau curhat nih, kira-kira kedatangan kami kesini apa yang dibutuhkan warga disini,” kata Mukti di lokasi, Jumat -17.2.2023.

Dari hasil diskusi bersama didapatkan beberapa curhatan, salah satu warga meminta bantuan lapangan pekerjaan di wilayah mereka.

Kemudian ada juga warga yang meminta di bantu dalam pelatihan dan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk menjadi driver online.

“Dibuat program supaya bisa mencari pekerjaan yang mau jadi angkutan online atau apa suruh mengurus SIM,” ujar salah satu warga.

Ada juga warga yang meminta pengadaan bibit lele sebagai tindak lanjut program Kampung Tangguh Jaya.”Kalau bisa minta tolong disurvei lokasi untuk ternak lele,” ucap warga lainnya.

Mendengar curhatan warga, Mukti akan berusaha membantu yang menjadi permasalahan warga agar stigma kampung Ambon sebagai kampung narkoba agar bebas dari peredaran Narkoba.”Insyaallah, (pekerjaan) akan difasilitasi di perusahan terdekat wilayah Cengkareng dan koordinasi dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP).

Untuk SIM akan dikoordinasikan dengan Satpas SIM Daan Mogot,” katanya.

“Segera direalisasikan dan akan dibuatkan juga kolam terpal pembibitan lele. Nanti lahan mana yang dipake kita siapin, bibit (lele) kita siapin, kolamnya kita siapin, apalagi … ,” ucap Mukti.

Selanjutnya, Dirresnarkoba Polda Metro Jaya meminta kepada warga untuk berjanji dan sepakat bahwa kampung ambon bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.”Kira-kira (bisa) kita ikrarkan kampung ini bebas dari narkoba, jamin kayak kampung boncos dan kampung bahari ni, tapi kita sepakat gak mau bersihin, sepakaaat ya…,” pungkasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Solat Jumat dan makan siang bersama.Rencananya Jumat 24 Februari 2023 sekitar pukul 19:00 WIB mendatang, akan diadakan Ikrar kampung bersih narkoba oleh warga Komplek Permata (Kampung Ambon) dan pengangkatan duta narkoba dari pemuda dan pemudi dari komplek permata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *