Kepala Pusbanglat Fungham: Jaga Soliditas Taruna

Derap Hukum, Pemerintahan : Jakarta – Para Taruna Poltekip dan Poltekim melakukan kegiatan mentoring dan kultum usai melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di masjid Al Ma’idah BPSDM Hukum dan Ham.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh M. Hilal selaku Kepala Pusat Pengembangan Pelatihan Fungsional dan HAM ( PUSBANGLAT FUNGHAM).

Dalam amanat tersebut Hilal Berpesan kepada taruna untuk tak henti hentinya bersyukur kepada Alloh Swt atas pemberianNya yang dimana sebagai Taruna Poltekip dan Poltekim, adalah bagian dari Keluarga Besar Kemenkumham.

Karena banyak rekan rekan dan teman teman yang usianya sama dengan para Taruna namun masih terus berjuang untuk bisa mendapatkan sekolah/ pendidikan ataupun pekerjaan.

Bahkan senior atau kakak kelas yang di sekolah masih berjuang ingin masuk kedalam sekolah kedinasan seperti para Taruna Taruni. Disela kajiannya Hilal pun mengajak para taruna berdialog interaktif secara langsung.

Ka Pusbanglat Fungham berpesan bahwa lulusan dari para Taruna Poltekip dan Poltekim adalah istimewa, banyak bersaing ketika menempuh seleksi pendaftaran.

Para taruna adalah orang orang pilihan hasil seleksi yang sangat ketat dan kompetitif. Sosok yang pernah menjadi Direktur Akip-Poltekip ini menghimbau para taruna untuk mengimplementasikan rasa syukur tersebut dengan belajar yang baik dan semangat.

Ayah 3 anak ini, mengutip ayat al Qur’an surah Ali Imron ayat 103 bahwa “Berpegang teguhlah kalian kepada tali Alloh dan janganlah bercerai berai”. Kita semua adalah satu saudara, sudah menjadi kewajiban untuk saling membantu dan bahu membahu secara harmonis.

Seperti selayaknya satu tubuh, ketika ada anggota tubuh yang sakit maka anggota tubuh lainnya pun juga akan merasakan sakit.

“Didalam lingkungan kampus BPSDM Hukum dan Ham ciptakan suasana yang harmonis, hormati dan menghargai kepada siapapun yang ada di lingkungan BPSDM ini._ Kepada Taruna Senior harus sayang kepada Yunior, Yuniornya harus homat dan menghormati senior, baik secara internal dan external Poltekip – Poltekim, begitupun kepada seluruh pegawai yang ada.

Mengakhiri kultumnya Hilal berpesan kepada para Taruna bahwa , “sesama Taruna dibawah Naungan kementrian Hukum dan HAM yaitu Poltekip dan Poltekim hindarkan hal-hal yang akan menimbulkan gesekan dan perpecahan, sebarkan salam, berlombalah dalam kebaikan – prestasi – bermanfaat – fastabiqul khoirots, tetap jaga kerukunan dan jaga persaudaraan – tumbuhkan kegiatan dalam bentuk kebersamaan – khoirunnas anfa’ahum linnas, sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi lingkungannya.

Lalu kegiatan dilanjutkan dengan sholat Isya berjama’ah dan berdoa bersama.