by

Lapas Tondano Tingkatkan Kerjasama Dengan Lembaga Pelatihan Khusus Di bidang Pelatihan Kemandirian Warga Binaan

Derap Hukum: Tondano, Minahasa – Pengembangan kompetensi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Tondano secara berkala semakin ditingkatkan dari tahun ke tahun.

Dalam wewujudkan Kementerian Hukum dan Ham semakin pasti, Lembaga Pemasyarakatan Tondano berada di bawah naungan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara terus meningkatkan upaya kerjasama yang terjalin dengan beberapa Lembaga Pelatihan Kerja’ khususnya di bidang pelatihan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kamis tanggal 24.2.2022 , Pelatihan Kemandirian dengan pihak ketiga yang merupakan perwujudan dari Back To Basic Pemasyarakatan dan merupakan program Dirjen Pemasyarakatan Bapak Reynhard Silitonga, Katanya.

Program pelatihan yang sedang berlangsung yaitu pelatihan di bidang pertukangan kayu dengan UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja Kelas A Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Daerah Prov. Sulawesi Utara, dan bidang Pertanian dengan Dinas Pertanian dan Peternakan kabupaten Minahasa.

Kalapas Tondano Margono berharap sepulang dari lapas, WBP dapat menerapkan ilmu yang di dapat selama mengikuti pelatihan tersebut guna membuka usaha mereka benar benar bisa mandiri di tengah masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed