Penyanyi Baru TB Aji Rilis Dua single  Dalam Waktu Singkat

Derap Ekbis : Jakarta – Setelah merilis ulang (remastered) single pertamanya yang berjudul “Tukar Rasa” dalam format digital, penyanyi TB Aji kembali meluncurkan single terbarunya, “Simpan Hati” pada tanggal 10 November 2022. Peluncuran single baru ini tepat sebulan setelah perilisan remastered “Tukar Rasa”.

TB Aji merilis kedua single dalam waktu singkat dari single sebelumnya, lantaran lirik hanya menceritakan hal yang berkaitan tentang perjalanan seseorang yang sedang dalam hati terluka. 

Persis seperti situasi tersebut, maka pada lagu berikutnya, ia merasa satu bulan saja sudah cukup untuk move on dan tidak perlu berlarut-larut melanjutkan kisahnya.

“Aji berdiri di genre pop, tampil dengan karakter kuat. Aji dianggap mampu, dia mempunyai power luar biasa dalam menyanyikan beberapa lagu.

Lalu pada proses pembuatan lagu awal seperti menawarkan Tukar Rasa pada single pertama, tapi rilis secara indie. Jadi, boleh rilis sama kita tapi rilis yang baru kita remastered lagi.,” kata Founder sekaligus Executive Producer Dumeca Records Ferry Ardiansyah, di hadapan para wartawan, usai acara rilis single Simpan Hati, di Jakarta Pusat. 19.11 2022.

Proses pembuatan lagu ini bisa dibilang lumayan cepat karena menurut TB Aji materinya cukup mudah untuk didengar dan dinyanyikan.

“Alhamdulillah sebenarnya tidak ada kendala selama proses pembuatan lagu ini. Saya senang sekali bisa kerja bareng bersama komposer dan arranger handal yaitu “JEDI”, Mas Dinno Taruprajoko dan Jeffrey Stefanus,” ujar TB Aji.

Ia merilis kedua single hanya dalam kurun waktu singkat, perjalanan single sebelumnya pun menceritakan seseorang yang sedang dalam terluka hati.

Sama dengan situasi itu, maka ia merasa cukup satu bulan saja untuk move on dan tidak perlu berlarut-larut untuk berlanjut ke single berikutnya.

“Lagu Tukar Rasa membawa sisi emosional saya ketika sedang bernyanyi. Sedangkan Simpan Hati cenderung tentang perasaan yang sulit diungkapkan. Bisa dibilang sih takut akan cinta bertepuk sebelah tangan,” tambahnya.

Menurut dia sebuah pertemuan dan perkenalan pasti akan menentukan arah hati satu sama lain. Itulah mengapa harus Simpan Hati yang menjadi ungkapan isi hati TB Aji dalam menuliskan lirik lagu tersebut. Kata Aji

Sementara itu, Ferry menjelaskan ada beberapa strategi dari label dalam mempromosikan single Simpan Hati.

“Ada tahapan-tahapan yang kita tampilkan, selain menjunjung tinggi kolaborasi, adaptasi dan inovasi yang kita tawarkan. Kita selalu bergandengan tangan dengan beberapa pihak, sehingga kita punya unit penyanyi ini mendapat panggung juga.

Visit radio berjalan, main di beberapa acara juga berjalan. Alhamdulillah trafficnya juga lumayan. Harapannya dengan realisasi kedepan dengan Aji bisa berjalan dengan baik,” ungkap Ferry.

Music video Simpan Hati diproduksi oleh Dumeca Pictures di Bali. Menurut Ferry pemilihan lokasi ini dikarenakan nilai eksotik dan pesona alam yang begitu menjadi magnet untuk lagu Simpan Hati. Menurutnya sangat tepat menampilkan Bali untuk mewakili perasaan dari lagu ini.

“Konsep video dari saya. Ada lima destinasi wisata super prioritas. Saya pikirkan costnya juga dan saya coba cari kerjasama biar bisa terealisasi, kita pilih Bali. Di satu sisi, Bali adalah tempat yang paling dikenal di seluruh dunia.

Saya selalu bilang, rilisnya Aji harus mendekati G20 karena G20 itu pada tingkat presidensi, dimana tuan rumahnya adalah Indonesia, kita patut bangga dan semua mata sedang tertuju ke Indonesia.

Kita mau tampilkan Bali pasca pandemi, visualnya disesuaikan seperti ini coba kita angkat, mempelajari keindahan-keindahan dan kerarifan lokal yang ada di sana. Saya rasa relate sekali dengan perasaan lagu dari Simpan Hati” pungkasnya.

Lagu ini memiliki video klip yang sangat indah dengan mengambilkan latar di Bali. Tempat yang indah tersebut tentu membuat TB Aji sangat bahagia selama menjalani proses syuting. Dia memiliki banyak momen berkesan yang tidak terlupakan. 

“Video klip ini prosesnya empat hingga lima hari, dikerjakan dari subuh sampai tengah malam, setiap hari. Naik motornya naik motor besar di tol mandalika-kute berkali-kali. Tapi itu semua kebayar sih,” kata TB Aji.

Adapun alasan pemilihan Bali sebagai lokasi syuting video klip karena tempatnya yang eksotik dan menggambarkan isi lagu ini seutuhnya. 

“Bali memiliki nilai eksotik dan pesona alam yang begitu menjadi magnet untuk lagu Simpan Hati.  Menurutnya sangat tepat menampilkan Bali untuk mewakili perasaan dari lagu ini,” tutur Ferry Ardiansyah selaku produser Dumeca Records. 

Selain itu, Ferry Ardiansyah menjelaskan jika momentum perilisan lagu TB Aji ini sama degan pelaksanaan G20 yang akan dilaksanakan di Bali. 

“Jadi kenapa kita rilis november ini karena minggu depan juga sudah ada conference itu G20. Jadi, biar semua mata bisa melihat bali itu seperti apa pasca pandemi, kedua kita juga ingin memastikan untuk pemulihkan pariwisata alam. Aku rasa dari bali itu peseno keindahan bali itu bisa mewakili,” ucap Ferry.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *