Program Police Go To Kampus, Kapolsek Beri Kuliah Umum Di Untar

Derap Hukum, Pendidikan : Jakarta – Kapolsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat Kompol Muharram Wibisono Adi P., S.H., S.I.K., M.H.,memberikan kuliah umum di Universitas Tarumanagara, Selasa, 25.10 2022.

Kegiatan tersebut sebagai langkah menindak lanjuti program Bapak Kapolda Metro Jaya agar seluruh jajaran Polres dan Polsek lebih mendekatkan diri dan memberikan pelayanan kepada semua elemen masyarakat.

Program Police Go To Campus merupakan implementasi dari program Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Pasma Royce SIK., M.H. yaitu program sambang kepada masyarakat.

Dalam materi kuliah umumnya, Kapolsek Tanjung Duren Kompol Muharram Wibisono menyampaikan materi mengenai Kesadaran dan Kepatuhan Hukum Masyarakat (Dalam Perspektif Tugas Kepolisian)

“Materi tersebut untuk melakukan pengenalan terhadap para mahasiswa/i Kesadaran dan Kepatuhan Hukum Masyarakat (Dalam Perspektif Tugas Kepolisian),” ujar Kompol Muharram Wibisono saat dikonfirmasi, Selasa, 25.10.2022.

Diharapkan kuliah umum di maksud dapat memberikan gambaran dan pencerahan kepada mahasiswa/i Universitas Tarumanagara dalam kesadaran dan kepatuhan terhadap hukum.

Sehingga dapat mendukung terciptanya situasi yang aman dan tertib dalam kehidupan bermasyarakat serta mendukung pula pencapaian visi kampus yaitu dengan semangat kebersamaan untuk membawa Kampus Untar lebih maju kedepan.

Lebih lanjut Kompol Muharram Wibisono, menyampaikan, sumber daya manusia muda yang intelektual, jujur, sadar dan patuh akan hukum dapat membangun negara yang kuat.

Namun demikian situasi kondisi ancaman narkoba menjadi salah satu penghancur generasi muda di Indonesia.

“Sehingga Mahasiswa/i harus menjaga pergaulan karena pengaruh lingkungan akan sangat mempengaruhi masa depan, dan mahasiswa Fakultas Hukum sangat diharapkan menjadi generasi penerus dalam penegakan hukum di Indonesia, “terang Muharram Wibisono

Menurutnya mahasiswa merupakan calon generasi penerus bangsa terlebih mahasiswa/i di fakultas hukum yang nantinya menjadi bagian dari masa depan negara dalam membenahi tata kelola hukum kedepan

Kuliah umum tersebut diikuti oleh Dekan Fakuktas Hukum Bapak Prof.Dr. H. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.Kn., MM., Warek 1 /Dosen mata kuliah Hukum Kenegaraan Bapak Dr.Rasji S.H., M.H., Dosen mata Kuliah Pengantar Hukum Bapak Prof.Dr. Abdul Gani Abdullah, S.H. dan 100 orang mahasiswa/wi Fakultas Hukum Universitas Tarumanagara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *