Bakti Sosial Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta Bagi Warga Binaan Lapas Kelas I Cipinang

Derap Hukum : Jakarta – Bertempat di aula gazebo Lapas Kelas I Cipinang, Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial yang ditujukan bagi warga binaan Lapas Kelas I Cipinang, Jumat – 26.8.2022.

Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan beserta jajaran menyambut baik kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta, Dr. Reda Manthovani beserta rombongan dan juga dihadiri oleh Asisten Intelijen (Bahrudin), Asisten Tindak Pidana Khusus (Abd. Qohar), Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Ardito Muwardi, S.H., M.H), Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Nurcahyo Jungkung Madyo, S.H., M.H) dan Kabag TU (Afni Carolina, S.H., M.H).

Dalam sambutannya, Dr. Reda menyampaikan bahwa Kegiatan ini dilakukan selain wujud dari sinergitas dan kerjasama yang baik antar instansi, juga sebagai wujud dari rasa kemanusiaan antar sesama manusia, yaitu dalam mewujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong, rasa saling peduli khususnya bagi para warga binaan yang tengah menjalani masa pidana didalam Lapas.

Dalam kesempatan tersebut Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta menyumbangkan Barang-barang berupa peralatan dan perlengkapan ibadah (seperti al quran dan al kitab, sarung, sajadah), peralatan mandi, obat-obatan, kasur matras, dan perlengkapan penunjang pembinaan kemandirian berupa perlengkapan bahan dan alat lukis.

“Harapan kami, semoga semua perlatan dan perlengkapan yang telah diberikan ini bisa berguna bagi warga binaan di Lapas Kelas I Cipinang”, ujar Reda dalam sambutannya.

Apresiasi turut disampaikan Ka. Lapas Kelas I Cipinang. Dalam sambutannya, Tonny menyampaikan ungkapan bahagia dan terimakasihnya atas niat baik dan bantuan yang telah diberikan dari Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta kepada Lapas Kelas I Cipinang.

“Dengan segala keterbatasan hidup didalam Lapas, kami sangat bersyukur masih ada rekan-rekan dari instansi Kejaksaan yang turut bersimpati dan memberikan bantuan sosial bagi warga binaan kami”, ujar Tonny dalam sambutannya.

Sebelum menutup sambutan, Tonny berharap semoga jalinan kerjasama dan kolaborasi maupun sinergitas yang terjalin antara pihak Lapas dengan Kejaksaan bisa terus berjalan dengan baik.

Di akhir kegiatan, Ka. Lapas Kelas I Cipinang turut memberikan cinderamata kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi DKI Jakarta berupa hasil karya pembinaan kemandirian warga binaan Lapas Kelas I Cipinang yaitu hasil kerajinan kayu miniatur kapal pinisi dan batik tulis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *