Hari Bhakti Imigrasi Ke 73, Imigrasi Jaksel Kelas I Khusus Non TPI, Indonesia Semakin Maju

Derap Hukum, Pemerintahan : Jakarta – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non-TPI Jakarta Selatan (Jaksel) melaksanakan upacara dan syukuran Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 Tahun 2023, Kamis (26/1/2023).

Upacara berlangsung di halaman Kantor Imigrasi Jakarta Selatan dan di ikuti Pejabat Struktural, ASN dan PPNPN

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 sendiri mengambil tema Imigrasi baru Untuk Indonesia semakin maju.

Sementara inspektur upacara di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna.

Hadir dalam acara tersebut, Walikota Jakarta Selatan, Kapolres Jakarta Selatan, Dandim Jakarta Selatan , Pejabat Bank BRI dan undangan lainnya.

Sengky menyampaikan tahun 2023 mungkin belum terlalu terlambat di awal tahun ini juga kita semangat menyongsong tahun 2023, dan di usia yang ke-73 kita berharap bahwa imigrasi akan semakin baik untuk berkolaborasi.

Apa yang sudah terjalin tentu nya kami harapkan dapat terus dipertahankan, dan bahkan ditingkan.

Kami juga sempat berbincang dengan para Walikota Pak Yamin kemudian yang merupakan PMR nanti diambil Februari dan akan melaksanakan kegiatan yang sifatnya kolaboratif dalam rangka penegakan hukum.

Dari banyaknya publikasi yang meskipun kabar itu mengatakan migrasi Jakarta Selatan sudah banyak mendapat penghargaan dalam hal pelayanan, namun tugas dan fungsi imigrasi yang tidak hanya dengan jenis pada pelayanan tapi juga mencakup penegakan hukum dimana imigrasi sebagai salah satu institusi yang didalam tugas dan fungsinya juga mengemban tugas menegakkan hukum.

Hal itu tentu saja merupakan ikut sertanya berkontribusi kami dalam menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah kita terdahulu untuk berikutnya tentu saja imigrasi sebagai penjaga pintu gerbang negara dapat bersama-sama mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang lebih stabil dalam hal keamanan negara.

Dan sebagai fasilitator pembangunan negara tentu saja identifikasi juga uang fasilitasi yang mana dalam implementasinya masih banyak pelanggaran-pelanggaran diri.

Dalam momen itu yang mungkin dapat kita bersama-sama untuk mencari kepedulian.

Kemudian dari kepolisian dan juga BNN serta harapan saya untuk jajaran akan menginspirasi Jakarta Selatan karena beliau-beliau ini sudah Sangat terbuka memberikan kesempatan kepada kita untuk melakukan kerjasama yang kolaboratif, bahkan untuk pengawasan orang asing saat ini sudah dibentuk LO sampai dengan tingkat kecamatan.

Begitu besarnya perhatian Pak Walikota kepada kita sampai beliau inisiasi pembentukan pengawasan orang asing di tingkat kecamatan.

Yang saya rasa mungkin di tempat-tempat lain belum ada, dan saya minta tolong di tahun 2023 untuk melaksanakan penegakan hukum serta komunikasi jabatan diwilayah Jakarta selatan dapat lebih membutuhkan.

Terima kasih dan semoga  bermanfaat apabila dalam pelaksanaan upacara maupun kegiatan masih ada banyak kekurangan yang tidak sesuai. Ungkap Sengky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *