Kalapas Tondano Bersama Forkopinda Minahasa Ikuti Pidato Presiden RI, Sidang Tahunan MPR DPR DPD RI Tahun 2022 Di Gedung BPU Minahasa

Derap Hukum, Politik, Pemerintahan: Minahasa – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano, tadi pagi mengikuti Pidato Presiden RI bertempat di BPU Minahasa. Kegiatan tersebut di ikuti bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa.Selasa -16.8.2022.

Kegiatan di awali dengan pembukaan oleh Ketua DPRD Minahasa Ibu Gladi Kandouw, SE.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Minahasa Ir. Royke O Roring, M. Si, Wakli Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, Kalapas Tondano Margono, Amd.IP, SH, MH, Kajari Minahasa Dicky Octavia, SH, MH, Dandim Minahasa Letkol Ircham Effendy, Kapolres Minahasa AKBP Bambang Tommy Souissa.

Pidato kenegaraan ini di Buka oleh ketua MPR RI Bambang Susatyo, SE, MBA kemudian di pimpin oleh Ketua DPR RI Dr HC Puan Maharani.

Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan pada sidang bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022.

Selaras dengan Tema HUT Kemerdekaan RI ke -77 “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” dalam pidatonya, presiden mengungkapkan bahwa “Dengan kekuatan yang negara kita dimiliki, kita mempunyai kesempatan besar untuk membangun Indonesia yang inklusif, berkeadilan dan berkelanjutan”

Margono., A.Md.IP., S.H., M.H selaku Kalapas Klas IIB Tondano yang menyimak dengan serius pidato Presiden tersebut mengatakan, “Mari sama-sama kita bangun Indonesia untuk lebih maju dengan pulih Lebih Cepat, Bangkit lebih Kuat lebih khusus dalam lingkup Pemasyarakatan”

Pidato Kenegaraan Presiden yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta itu juga diberitakan melalui siaran langsung TVRI oleh Kalapas Tondano, Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa, Forkopimda Kabupaten Minahasa dan seluruh Anggota Dewan DPRD Minahasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *