Kapolda Bengkulu Pimpin Gelar Operasional Triwulan III

Berita, Daerah, Hukum51 Views

Derap Hukum : Bengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Agung Wicaksono, M. Si kamis ( 20/10/2022) memimpin pelaksanaan Gelar Operasional ( GO ) triwulan III Polda Bengkulu dan se Polres Jajaran Polda Bengkulu di Aula Adem Polda Bengkulu.

Dalam pelaksanaan GO turut hadir Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Umardani, M, Si, Irwasda, dan Pejabat Utama Polda serta para Kapolres jajaran sePolda Bengkulu.

Dalam GO triwulan III Kapolda Bengkulu dimaksudkan untuk memberikan gambaran tentang gangguan kamtibmas yang terjadi selama Triwulan III tahun 2022.

Tujuan untuk menyamakan persepsi serta cara bertindak pada fungsi-fungsi atau satker dalam rangka harkamtibmas.

“Manfaatkan moment Go Triwulan III secara maksimal, untuk melakukan analisa dan evaluasi dari tugas- Kepolisian yang telah dilaksanakan, baik operasional maupun pembinaan._

Termasuk informasi Kirka Intelijen Dirintelkam, sehingga dapat menjadi referensi dalam pengambilan keputusan dan kebijakan yang nantinya akan menjadi acuan bagi personil dalam pelaksanaan tugas ke depan menuju perbaikan kinerja Polda Bengkulu dan Polres Jajaran.” tegasnya.

Dikatakan Kapolda Bengkulu bahwa secara nasional situasi kamtibmas saat ini cenderung aman, namun secara Institusional, Polri sedang mendapatkan ujian yang Bertubi-tubi, sehingga kepercayaan publik terhadap Polri semakin menurun.

“Oleh karena itu, Polda Bengkulu harus selalu dinamis, memperkuat soliditas internal dan sinergitas eksternal, serta mampu beradaptasi dalam menghadapi segala bentuk gangguan yang dapat mempengaruhi situasi Kamtibmas dan citra Polri,” ujarnya.