Kodim 0505/JT Gelar Geladi Pengamanan VIP/VVIP

Derap Hankam: Jakarta – Upaya kesiapan dalam kegiatan Pengamanan VIP/ VVIP, Kodim menggelar Geladi (latihan) Kesiapsiagaan.

Latihan Khusus dilakukan sebelum pelaksanaan atau pementasan acara sesungguhnya (geladi.Red) dalam rangka pengamanan Presiden, Wakil Presiden dan Kepala Negara setingkat Perdana menteri bertempat di Makodim, Selasa -14.6.2022.

Penyampaian pembukaan latihan (Geladi) kesiapsiagaan pengamanan Very Induk Verson (VIP), Very Very Induk Verson (VVIP) oleh Pasi Ops Kodim 0505/JT Mayor Inf Agus, merupakan bagian dari program triwulan – II Tahun 2022 yang harus dilakukan oleh Kodim 0505/JT. Dan harus dimengerti oleh semua anggota agar nantinya tidak ada kesalahan dalam melaksanakan tugasnya.

“Penyampaian Moderator Mayor Czi Jarmadi, Sebagaimana kita ketahui, pengamanan VIP/ VVIP Presiden, Wakil Presiden dan tamu negara setingkat kepala negara atau Perdana menteri._

Model Geladi sudah ditentukan yaitu melaksanakan pengamanan persendikat yang sudah di atur sesuai dengan protap Ring-2, ring-3 dan ring-1._

Sehingga petugas pengamanan VIP/VVIP dituntut harus mampu melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap kegiatan VIP/VVIP RI-2 dapat berjalan sesuai dengan aman,” tegasnya.

Ketua sindikat-1 Kapten Inf Supriyatno yang menjelaskan di maket yang sudah disiapkan, Menurutnya ancaman pada kunjungan pengamanan VIP/VVIP lebih bersifat urgent (harus dilaksanakan maksimal) terhadap keselamatan VIP (Very Induk Verson).

Oleh sebab itu, Kodim 0505/JT yang memiliki tanggung jawab penuh atas Lalin yang dilintasi dan obyek lokasi kunjungan tersebut, anggota harus mampu melaksanakan operasi pengamanan VIP/VVIP dengan maksimal.

Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos., M.Tr (Han) pada Giat Latihan gladi Pengamanan VIP/ VVIP menyampaikan, Sebagai Satkowil Kodim 0505/Jakarta-timur tak pernah luput dari tugas dan kegiatan Pengamanan VIP/VVIP, Khusus dalam tugas mengamankan RI 1 dan RI 2, tugas pengamanan ini sudah sesuai dengan UUD No. 34, Pasal 7 Ayat 2 tentang Tugas Pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang.

‚ÄúSejalan dengan hal tersebut, meskipun sudah sering melaksanakan Pengamanan VIP/ VVIP, tetap harus di laksanakan latihan gladi agar para personel dalam melaksanakan pengamanan VIP/VVIP lebih profesional dan bertanggung jawab”.

Hadir Giat dalam Geladi VIP/VVIP diantaranya:

kasi Ops Korem 051/Wkt Letkol Kav Syamsul Arifin, S.E., S.Tr (Han),

Mayor Inf Suranto Pasilat Ops Korem 051/Wkt, Pasi Ops,

Mayor Inf Agus, Pasi Intel,

Mayor Inf Agus Bastoro, Pasi Log,

Mayor Inf Nawawi Afandy, Danramil 01/Jatinegara,

Mayor Czi Jarmadi, Danramil 03/Pasar Rebo,

Mayor Chb Asep Setiawan, Danramil 04/Pulo gadung,

Kapten Inf Sayidan, SE, Danramil 05/Kramatjati,

Kapten Arm Asnawi, Danramil 06/Cakung,

Kapten Inf Supriyatno, Danramil 07/Cipayung,

Kapten Inf Irwan, Danramil 08/Duren Sawit,

Kapten Inf Hadi Sasmungi, Dan Unit Intel,

Kapten Inf Supriyanto, Para Bati tuud. Dan anggota Unit Intel Kodim 0505/JT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *