Koramil Bersama Muspika Jatinegara Dan Indomarco Giat Sosialisasi Pantau HET

Derap Hukum, Pemerintahan, Ekbis: Jakarta – Guna Memastikan harga dan setok Minyak Goreng Curah Aman di wilayah Kecamatan Jatinegara Koramil bersama Polsek, Wakil Camat, Sekcam, para Kasubag dan Indomarco melaksanakan rapat koordinasi, terobosan HET, setok minyak goreng kepada pengecer minyak curah ke Konsumen, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jatinegara, Senin -6.6.2022.

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi menyampaikan sambutannya pada kegiatan rapat koordinasi HET, Hal ini dilakukan untuk pengawasan terkait pelaksanaan Permendag No. 6 tahun 2022 tentang penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak Goreng bersubsidi dengan Harga Rp 14.000,- / Liter dan Rp15.5005,- /kg.

Perwakilan Indomarco M. Faisal menyampaikan, kami telah menyalurkan, Distribusi langsung ke Konsumen sesuai dengan HET yang meliputi pasar PD. Jaya, agen toko dan pasar tradisional yang menjual minyak goreng curah di wilayah Kecamatan Jatinegara. Pengawasan, pengecekan terus dilakukan guna mengontrol Subsidi harga minyak goreng curah yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat tepat Sasaran sampai ke konsumen.

Perwakilan pasar tradisional Deprok Haerudin, Kami bersama Indomarco sudah bermitra dengan pedagang di pasar Deprok dan kami berharap terus berlanjut agar tidak terjadi kesenjangan sosial,
Dari hasil kontrol di lapangan tidak di ketemukan penyimpangan, para pedagang di tiap-tiap toko telah menjual minyak goreng subsidi kepada konsumen sesuai harga yang ditetapkan pemerintah Rp.14.000, s/d Rp. 15.500/kg.

Panit Binmas IPDA Hendrik yang mewakili Kapolsek Jatinegara menyampaikan tujuan dilaksanakan pemantauan, pengawasan oleh TNI-POLRI dan Muspika ini adalah untuk mengontrol harga minyak goreng curah bersubsidi sudah berjalan dan tepat sasaran mulai dari distributor Indomarco pengecer/toko sampai ke konsumen sudah sesuai harapan pemerintah. Sehingga tidak disalah gunakan oleh oknum/pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Wakil Camat Jatinegara Endang Kartika, SKM, MM juga menjelaskan bahwa kami bersama tiga pilar tetap akan melakukan pemantauan/ pengawasan terhadap subsidi HET minyak goreng curah oleh pemerintah pusat sehinga tepat sasaran dan tidak dimanfaatkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan bekerja sama Koramil dan Polsek Jatinegara, tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *