by

Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara Perdana di SMP 10 Manado

Derap Hankam: Manado – Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI M. Satriyo Utomo, SH., memimpin sosialisasi perdana penerimaan peserta didik baru SMA Pradita Dirgantara Tahun Pelajaran 2022/ 2023 di Sulawesi Utara, tepatnya di SMP 10 Manado, di Lapangan, Mapanget, Kamis (06/01/2022).

Tim Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara Lanud Sam Ratulangi didampingi Ketua Cabang Yasarini Lanud Sam Ratulangi Ibu Reni Satriyo Utomo, menyambangi satu tempat sekolah menengah pertama di Sulut.

Dalam wawancara dengan Pen Lanud Sam Ratulangi, Marsma TNI M. Satriyo Utomo, SH., menyatakan akan memberikan informasi tentang peluang dan apa keuntungannya dengan bersekolah di SMA Pradita Dirgantara.

“SMA Pradita Dirgantara juga memadukan kurikulum nasional dan kurikulum IB (International Baccalaureate) serta mengadopsi nilai-nilai pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs)”, ujar Danlanud Sam Ratulangi Manado.

Menanggapi hal ini, pihak SMP 10 Manado mengatakan sangat antusias menjadi SMP pertama yang didatangi tim sosialisasi Lanud Sam Ratulangi.

”Kami keluarga besar SMP 10 Manado mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI Angkatan Udara, sudah mempromosikan SMA Pradita Dirgantara. Semoga anak-anak kami dapat tergabung dengan sekolah ini”, ungkap salah satu Guru Pengajar.

SMP 10 Manado menjadi sekolah pertama yang dikunjungi Panglima di Sulut.

Tim diterima secara baik oleh Wakil Kepsek Bidang Kesiswaan Maxi Tumbelaka, S.Pd.

Diketahui sekolah SMP 10 dinahkodai oleh Dientje Adelina Watuseke, S.Pd., adalah Kepala Sekolah yang turut memberi pemahaman keteledanan anak didiknya.

Dilain sisi, Lanud Sam Ratulangi yang didukung oleh Yasarini Cabang Lanud Sam Ratulangi turut juga gencar melaksanakan sosialisasi diawal tahun 2022.

Hal tersebut bertujuan menyaring siswa siswi Sulut yang berpotensial. Sebab, SMA Pradita Dirgantara adalah sekolah asrama terbaik di Indonesia serta peraih Rekor MURI tahun 2021.

Sekolah ini memberikan pemahaman agar siswanya tidak melihat dirinya hanya bagian dari Indonesia saja, melainkan melihatnya sebagai bagian dari komunitas dunia.

SMA Pradita Dirgantara berpusat di Boyolali, Jawa Tengah. Membuka pendaftaran sampai 24 Januari 2022.

Info lebih lanjut dapat diakses melalui medsos @ SMAPRADITADIRGANTARA dan Nomor Kontak 081228000082 serta website sma.praditadirgantara.sch.id. Ataupun mendatangi Lanud terdekat, khususnya di Sulut adalah Lanud Sam Ratulangi Manado.***(Authentifikasi: Kepala Penerangan Lanud Sam Ratulangi Mayor (Sus) Sanra Michiko Moningkey).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed