Pelumpang Lautan Api

Derap Hukum : Plumpang, Tanjung Priok – Depo Pertamina Plumpang di Koja, Tanjung Priok Jakarta Utara, kebakaran.

Armada damkar setempat saat di hubungi via seluler mengatakan, sepertinya warga sekitar ada mengalami korban kebakaran dalam peristiwa ini.

“Sepertinya ada warga korban, tapi jumlahnya kita belum tahu karena situasi masih belum terkendali, kitak masih upaya,” kata Imran, saat dihubungi DR -3.3.2023.

Petugas Polri Lakukan Evakuasi

Sementara Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan juga mengatakan pihaknya telah menerjunkan unit mobil damkar untuk memadamkan api.

Laporan kebakaran itu menurut informasi warga setempat terjadi pukul 20.00 WIB tadi.

Lokasi persisnya di Jl Tanah Merah Bawah, RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja atau biasa di sebut Rawa Sengon.

Menurut warga setempat sampai saat ini korban akibat ledakan Depo Pertamina Plumpang meninggal 15 orang dan puluhan lain warga terbakar.

Rumah warga dirawa sengon

kebakaran selanjutnya merembet ke wilayah permukiman warga setempat. ” Sekitar lima belas orang meninggal, puluhan orang sudah pasti kebakar karena tinggal dibelakang Depo. Kata Iwan warga setempat.

Para Korban

Hingga berita ini dinaikkan belum diketahui penyebab kebakaran apakah ada sabotase atau kelalaian. Jumlah korban jiwa pun serta kerugian akibat kebakaran belum terurai secara pasti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *