Program Jumat Curhat, Polresta Bandara Soekarno-Hatta Tampung Aspirasi Masyarakat

Derap Hukum, Ekbis, Pemerintahan: Bandara Soekarno-Hatta –  Polresta Bandara Soekarno-Hatta melaksanakan program jumat curhat pada Jumat -27.1.2023.

Menurutnya, program jumat curhat dikandung maksud untuk mendengar, mencatat dan mencari solusi setiap permasalahan yang ada diwilayah masing-masing.

” Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada diwilayah yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan,” ujar Kasat Binmas Polresta Bandara Soekarno Hatta Kompol R Sigit Kumono, Jumat, 27.1.2023.

Dalam kesempatan Jumat saya mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan Jumat curhat di polsubsektor terminal 1 bandara Soekarno-Hatta.

Acara Jumat curhat adalah kegiatan yang sudah terprogram dimana kami Polresta Bandara Soekarno-Hatta secara serentak melakukan pertemuan dengan masyarakat, melalui kegiatan Jumat Curhat, yaitu kegiatan di RW dan para tokoh masyarakat dan RT.

Kami bertemu dengan masyarakat, kami juga datang untuk mendengarkan dan berdiskusi. kira kira bercerita terkait dengan bagaimana kita sama sama untuk menjaga situasi kamtibmas.

Intinya supaya kita lebih memaksimalkan lagi, aktifkan situasi kamtibmas, diantaranya kerawanan kerawanan yang ada, baik kerawanan tawuran, kerawanan krimininalitas jalanan, dan narkoba, tentunya peran serta masyarakat inilah yang memperkuat kami Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Aldo Superairjet menanyakan Terkait antrian pengguna jasa pada saat melakukan pemeriksaan pada SCP 1 mohon bantuan dari pihak kepolisian untuk membantu mengatur antrian pada jam jam padat dikarenakan akan adanya penutupan beberapa counter di Terminal 1.

Dikesempatan itu Kapolsubsektor Terminal 1 menjawab, Kami selaku kepolisian wilayah Terminal 1 akan mendukung setiap kegiatan dilapangan guna menciptakan kamtibmas yg kondusif.

Sementara Kasat Binmas Kompol R Sigit Kumono mengucapkan terimakasih atas saran dan masukannya, kami selaku pihak polresta Bandara Soetta mendukung setiap kegiatan harkamtibmas dan apabila anggota kurangnya personil anggota dilapangan akan di tambah lagi dari polresta bandara soetta guna memback up polsubsektor Terminal 1 Bandara Soetta.

Di waktu lain OD Avsec Publik Lukas memberikan saran kami dari pihak avsec meminta dukungan dari pihak kepolisian tentang penertiban keamanan di Terminal 1 khususnya terkait taksi non resmi Bandara Soetta.

Menanggapi pertanyaan tersebut Wakasat Lantas Akp Tugiyo mengatakan Terkait angkutan plat hitam masih di kaji undang undangnya oleh kemenhub akan tetapi diizinkan operasionalnya oleh kemenhub dikarenakan kebutuhan masyarakat.

Terkait angkutan hitam yg ada dibandara soekarno hatta kami dari pihak polresta Bandara Soetta akan bersinergi dengan pengamanan terkait guna menertibkan dan mensosialisasi para supir angkutan plat hitam guna mencegah gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *