Rakha Sukma Permana Resmi Menjabat Kepala Kantor Imigrasi Tangerang

Derap Hukum: Jakarta – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto, hari ini

melantik belasan pejabat administratif di lingkungan Kanwil Kemenkumham Banten.

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Rakha Sukma Permana sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang -10.1.2023.

Selain kepala kantor, beberapa pejabat lainnya juga ikut dilantik yaitu: Ahmad Ghazali sebagai Kasi Yanverdoklan, Oni Armadya sebagai Kasi Inteldakim, Nanang Saiful Isra sebagai Kasi Intaltuskim, Ali Purnomo sebagai Kasubag Tata Usaha, Buya Rajudin

sebagai Kasubsi Status Keimigrasian, dan Muhammad Ridwan Rusdi sebagai Kasubsi Izin Tinggal Keimigrasian.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor: SEK-02.KP.03.03 TAHUN 2023 tanggal 04 januari 2023, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan  Administrasi di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Dalam sambutannya, Tejo Harwanto menyampaikan bahwa Sebagai pelayan publik,

kita wajib memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan tidak menyalahi ketentuan peraturan perundang- undangan.

Lebih lanjut Tejo mengatakan bahwa “Selalu lakukan komunikasi dan kolaborasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara, serta selalu berinovasi dan mencari solusi terhadap suatu permasalahan. Selalu informasikan kepada saya apabila ada hal-hal yang keluar dari konteks yang seharusnya.”

Usai dilantik, Rakha Sukma menyampaikan harapannya agar pejabat yang lama dan yang baru dapat segera berkolaborasi dan berkinerja dengan baik dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, baik warga negara Indonesia maupun warga  negara asing.

Sebagai ASN kita memiliki tanggung jawab untuk selalu berkomitmen meningkatkan kinerja secara profesional dan akuntabel sesuai dengan Resolusi Kemenkumham tahun 2023 yaitu wujudkan Kementerian Hukum dan HAM Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas, dan hasilnya akuntabel sehingga dapat mendukung peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *