Rutan Sigli Serahkan 4 orang Napi Pemilik 1 Paket Sabu Ke Polisi

Berita, Daerah, Hukum22 Views

Derap Hukum : Sigli – Satu paket sabu-sabu seberat 2 gram berhasil diamankan dari kamar hunian Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli.

Penemuan barang terlarang tersebut bermula dari dlakukannya Kegiatan Penggeledahan/ Razia secara Insidentil pada kamar hunian warga binaan pemasyarakatan di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sigli, Sabtu 27.8.2022.

“Kronologinya bermula saat dilakukan razia mendadak pada blok dan kamar hunian warga binaan. Seorang petugas Rutan menemukan barang terlarang Narkotika diduga jenis sabu sebanyak 1 (satu) paket bungkusan kecil seberat kurang lebih 2 gram,” ungkap Kepala Rutan Pidie, Halim Faisal.

Petugas mengamankan Barang Bukti berikut Narapidana penghuni kamar untuk selanjutnya berkoordinasi dan menyerahkan temuan tersebut ke Satres Narkoba Pidie.

“1 paket sabu hasil temuan dan 4 orang Narapidana kasus narkotika penghuni kamar kita amankan dan diserahkan ke Polres Pidie untuk menjalani proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut,” lanjut Halim.

Kepala Rutan menegaskan bahwa pihaknya tidak akan pernah bertoleransi dengan segala bentuk tindakan yang berkaitan dengan narkoba.

Ia mengatakan tidak segan-segan memberikan tindakan serius dan melaporkan serta berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk pemberantasan narkoba khususnya di dalam Rutan Kelas IIB Pidie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *