by

Ciptakan Lingkungan Asri, Koramil 06/Cakung Giat Karya Bhakti Di Kampung Pancasila

Derap Hankam: Kodam Jaya, Jakarta – Anggota Koramil 06/Cakung Kodim 0505/JT bersama Lurah Cakung barat Rahmat Arif, Bhabinkamtibmas, Ormas Forkabi, FKDM dan warga masyarakat melakukan giat Karya Bakti di Kampung Pancasila, dengan tiga kegiatan yang dilakukan yaitu, membersihkan lingkungan, melukis mural dan membagikan 1000 masker bertempat di jln. Raya tipar Cakung gang Banteng RT.02/08 Kelurahan Cakung barat, Sabtu (05/02/2022).

Danramil 06/Cakung Kapten Inf Sayidan SE memimpin langsung kegiatan Karya Bakti yang dilakukan dengan bergotong-royong oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Mitra Jaya, FKDM, Satpol-PP Ormas Forkabi dan warga masyarakat, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk cara membangun kebersamaan dalam pengamalan ideologi Pancasila.

Kampung Pancasila yang dibentuk oleh Koramil 06/Cakung ini sebagai tempat Babinsa melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat untuk menerapkan nilai-nilai Pancasila secara nyata.

Penerapan nilai-nilai ideologi pancasila terhadap warga masyarakat bertujuan untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam kebersamaan dalam segala hal kegiatan seperti Karya Bhakti membersihkan lingkungan sebagai upaya menjaga kesehatan lingkungan masyarakat, melukis mural di tembok pagar warga dan juga untuk menjaga kesehatan warga Babinsa bersama 4 pilar membagikan 1000 masker dilingkungan RW.08 Cakung barat.

“Karya Bhakti yang dilakukan Koramil 06/Cakung bersama 4 pilar berjibaku bersama dalam melakukan pembersihan lingkungan sekitar, kegiatan melukis mural dan juga memberikan 1000 masker dilingkungan RW.08 Cakung barat.

Ditambahkan Danramil Kapten Inf Sayidan SE, tujuan giat Karya Bhakti di kampung Pancasila ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih nyaman dan asri dan sinergitas TNI-Polri serta 4 pilar tetap solid dalam menjaga kampung Pancasila serta Wilayah Kecamatan Cakung tetap Kompak, pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *