Disambut Baik Oleh Masyarakat, Imigrasi Jakarta Utara Buka Layanan Eazy Passport Di Kantor Walikota Jakut

Derap Hukum, Ekonomi, Pemerintahan : Jakarta – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara kembali melaksanakan kegiatan Eazy Passport di Kantor Walikota Jakarta Utara. Kegiatan yang diadakan pada hari Jumat, 23 Februari 2024 dibuka untuk 50 (lima puluh) permohonan paspor bagi masyarakat umum. Layanan diberikan untuk permohonan paspor baru maupun penggantian paspor tanpa perlu melakukan pendaftaran secara online melalui aplikasi M-Paspor.

“Eazy Passport ini sangat mudah. Banyak sekali masyarakat yang telah mendapatkan pelayanan pembuatan paspor,” ucap Ali Maulana Hakim, Walikota Administrasi Jakarta Utara. Beliau juga menambahkan jika ada keperluan pembuatan paspor secara kolektif, bisa mengundang Kantor Imigrasi Jakarta Utara untuk datang ke tempat atau instansi sesuai dengan permintaan masyarakat.

Apresiasi juga diberikan oleh Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Utara, Iyan Sofiyan Hadi. Beliau memberikan apresiasi atas layanan Eazy Passport yang telah diberikan Imigrasi Jakarta Utara kepada masyarakat. “Kami mengapresiasi dan menyambut baik layanan ini. Semoga kegiatan ini bisa terus ditingkatkan untuk membantu masyarakat Jakarta Utara,” pesan Iyan Sofiyan Hadi.

Layanan Eazy Passport merupakan inovasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi dalam hal pelayanan paspor secara kolektif. Yang mana layanan tersebut diadakan di luar Kantor Imigrasi dan menuju lokasi pemohon sehingga pemohon paspor tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi.