JPU Kejari Pontianak Lakukan Eksekusi Terpidana Selegram Ria Yolanda Dalam Perkara Tindak Pidana Penghinaan Dan pencemaran Nama Baik Via Medsos

Berita, Daerah, Hukum26 Views

Derap Hukum: Pontianak, Kalimantan Barat – Jaksa Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Pontianak hari senin -6.1.2023, telah melakukan eksekusi Terpidana RIA YOLANDA Als OLA Binti SURIANTO dalam perkara Tindak Pidana mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat diaksesnya Informasi elektronik dan atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik sebagaimana diatur dalam Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) Undang-Undang RI No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-Undang RI No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Terpidana Ria Yolanda Alias Ola Binti Surianto adalah selegram Pontianak yang telah di amankan dan dieksekusi Tim Jaksa Eksekutor Kejaksaan Negeri Pontianak di Gaia Mall, Kabupaten Kuburaya, Kalimantan Barat, pada tanggal 06 Febuari 2023 pukul 10.00 Wib berdasarkan Surat Perintah Kepala Kejaksaan Negeri Pontianak No. Print-4087/O.1.10/Eku.3/10/2022 Tanggal 27 Oktober 2022, Ungkap Kepala Kejaksaan Negeri Pontianak WAHYUDI, S.H., M.Hum.

Dalam jumpa Pers di gedung Kejaksaan Negeri Pontianak (6/1/2023), Kepala Kejaksaan Negeri Pontianak mengkonfirmasikan, Berdasarkan Putusan Kasasi Mahkamah Agung No. 7712 K/Pid.Sus/2022 Tanggal 20 Desember 2022 dengan amar putusan Mengabulkan Permohonan Kasasi dari Pemohon Kasasi / Penuntut Umum pada Kejaksaan Negeri Pontianak, selanjutnya kami melakukan penahan Terpidana Ria Yolanda Alias Ola Binti Srianto diLembaga Pemasyarakatan Perempuan Pontianak.

Di sampaikan lebih lanjut, bahwa terhadap Terpidana RIA YOLANDA Als OLA Binti SURIANTO dijatuhkan Pidana Penjara Selama 2 (dua) bulan dan pidana Denda sejumlah Rp.5.000.000,- (Lima juta rupiah) dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar, diganti dengan pidana kurungan selama 2 (dua) bulan.

Selanjutnya Ola pun di giring Petugas Kejari Pontianak ke Lapas Perempuan Dan Anak Pontianak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *