by

Kapolres Probolinggo Tinjau Vaksinasi Lansia Sekaligus Salurkan 500 Paket Bantuan

DerapReformasi: Probolinggo – Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) di Gerai Vaksinasi Desa Sindetlami Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo, Kamis (16/12/2021).

Kapolres Probolinggo mengatakan, lansia saat ini menjadi prioritas utama dalam percepatan vaksinasi sehingga Polres Probolinggo bekerjasama dengan instansi terkait terus menggenjot lansia untuk di vaksin sebagai upaya untuk mencapai target vaksinasi lansia.

“Kita genjot vaksinasi untuk lansia karena lansia merupakan kelompok rentan, karena kekebalan tubuhnya pun menurun seiring bertambahnya usia. Dengan kita percepat vaksinasi bagi lansia sehingga terbentuknya herd immunity,” kata Kapolres Probolinggo dalam sambutannya di lokasi vaksinasi.

AKBP Teuku Arsya Khadafi menambahkan, ini upaya jajaran TNI-Polri dan Pemerintah Daerah di Kabupaten Probolinggo terus melakukan koordinasi dan kerjasama percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dalam mendukung capaian target vaksinasi Covid-19. Selain itu, kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Tenaga Kesehatan bersama-sama dan bersinergi dengan Pemerintah Desa di desa binaannya untuk mencapai target vaksinasi. Usia lansia ini yang menjadi tugas bersama, mengingatkan dengan cara mengedukasi akan pentingnya vaksinasi.

“Kita gencarkan vaksinasi bagi lansia untuk memenuhi target capaian vaksinasi. Karena vaksinasi merupakan salah satu pencegahan penyebaran Covid-19 saat ini” tambahnya.

Selain melaksanakan peninjauan vaksinasi bagi lansia, Kapolres Probolinggo juga menyalurkan bantuan sosial berupa 500 paket sembako berupa beras, mie instan dan minyak goreng kepada warga lansia yang telah mengikuti vaksinasi di gerai vaksin Desa Sindetlami Kecamatan Besuk.

Dalam kegiatan peninjauan vaksinasi bagi warga lansia tersebut juga dihadiri oleh para pejabat utama Polres Probolinggo dan jajaran Forkopimka Besuk dan pemerintah Desa Sindetlami. (Abob)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed