by

Kumham Sehat – Kumham Produktif: Tebar Optimisme Dan Semangat Hadapi Pandemi Covid-19

Derap Hukum: Serang – Tebar optimisme dan semangat dalam menghadapi Pandemi COVID-19, Kementerian Hukum dan HAM kembali menyapa jajaran pegawainya melalui Kumham Sehat, Kumham Produktif “Telemedicine dan Konsultasi Kesehatan bagi ASN yang Terpapar COVID-19” yang diselenggarakan secara daring oleh Kanwil Kemenkumham Banten sebagai pelaksana kegiatan, berpusat dari Roemah Prestasi, Jum’at 18.2.2022.

Dalam sambutan singkatnya, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Tejo Harwanto menyebut, kegiatan Telemedicine kali memang dikhususkan bagi jajaran Kemenkumham yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan sedang menjalankan isoman, namun bagi yang ada dalam keadaan sehat, kegiatan ini adalah ajang silaturahmi dan edukasi kesehatan sehingga jajaran Kementerian Hukum dan HAM bisa tetap sehat dan produktif di masa pandemi COVID-19.

Sementara, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto mengatakan kegiatan ini merupakan upaya Kementerian Hukum dan HAM untuk menjaga kesehatan jajarannya di tengah kembali melonjaknya kasus positif COVID-19.

Andap menggambarkan, per Kamis 10 Februari 2022 lalu, data mencatat sebanyak 1.155 pegawai terkonfirmasi positif Covid-19, namun per Kamis 17 Februari 2022 kemarin, data mencatat 1.693 pegawai terkonfirmasi positif Covid-19, artinya dalam 1 minggu saja terdapat penambahan sebanyak 538 pegawai.

“Tentunya hal ini harus menjadi perhatian bersama, khususnya para Pimpinan di Unit Pusat dan Kantor Wilayah._

Siapa saja dapat terpapar Covid-19, jadi mari kita saling mengingatkan, jangan lengah, mari lebih disiplin dan ketat menerapkan protokol kesehatan” ujar Andap.

Selanjutnya, untuk memastikan kondisi jajarannya, Andap menyapa beberapa orang perwakilan pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Kepada mereka, Andap menyampaikan harapannya agar pegawai yang sakit segera pulih dan berpesan agar pegawai yang sehat untuk jangan sampai terpapar Covid-19.

“Semoga rekan-rekan kembali pulih, sehat, dan kembali bekerja dengan baik. Mari saling mendo’akan, insyaallah kita kembali sehat._

Bagi yang sudah pulih jangan sampai sakit kembali, yang sehat jangan sampai terpapar Covid-19.” Ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan konsultasi kesehatan yang menghadirkan dr. Tri Agus Yuarsa, Sp.P, Dokter Spesialis Paru dan Pernafasan pada Rumah Sakit Sari Asih Serang sebagai Narasumber dengan pokok materi gejala COVID-19 (ringan sedang berat) dan keluhan klinis lainnya serta mekanisme dan tata cara Isoman.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed