Lapas Tondano Laksanakan Kegiatan One Day, One Prison’s Product

Berita, Daerah, Hukum17 views

Derap Hukum: Tondano – Lapas Kelas IIB Tondano Kanwil Kemenkumham Sulut, laksanakan kegiatan “One Day, One Prison’s Product” sebagai bentuk Rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 tahun 2022.

Di laksanakannya kegiatan dimaksud guna mendukung karya warga binaan dengan cara dibeli hasil produk warga binaan oleh petugas maupun masyarakat.

Kalapas Tondano, Margono, A.Md.IP, S.H., M.H., menyampaikan bahwa, dengan membeli barang buatan warga binaan, maka petugas menunjukkan apresiasinya secara tidak langsung. Selain itu juga ikut menyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar 15 persen.

Kalau bukan dari kita yang mendukung produktivitas WBP siapa lagi, Bisa membeli, berarti bisa berkontribusi ,seperti apa yang di amanahkan Kakanwil Kemenkumham Sulut Haris Sukamto, ” Mari Sama-Sama Berbenah,”” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala kejaksaan Negeri Minahasa membeli 2 buah lampu hias dan 2 buah tas hasil produksi WBP Lapas Tondano dan di serahkan langsung oleh Kalapas Tondano.

Hasilnya nanti kembali ke modal, dan ada premi juga untuk warga binaan yang sudah membuatnya.

Kegiatan “One Day, One Prison’s Product” ini merupakan bentuk tindaklanjut dari apa yang di amanahkan oleh Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga, terkait 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics sebagai strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan Pemasyarakatan berdasarkan prinsip dasar Pemasyarakatan.” tutup Margono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *