by

Melalui Tatap Muka Acara Coffe Morning, DANREM 051/Wkt Apresiasi Sinergitas Kerja Sama Publikasi Media

Derap Hankam: Bekasi – Acara Coffe Morning Senin pagi hari ini merupakan agenda acara silahturahmi bersama dengan awak media yang telah ditetapkan oleh Makoram, dan kali ini menyuguhkan pengantar kemintraan yaitu Komandan Korem 051/Wijayakarta, Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si Brigadir Jenderal TNI diLounge Wijayakarta, Makorem 051/Wkt.

Acara tali silaturahmi tersebut berlangsung di Lounge Wijayakarta Makorem 051/Wkt Jl. Niaga Raya Kav.1, Cikarang Baru ,Jababeka Kabupaten Bekasi, Senin 28. 3.2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Korem 051/Wkt:

Para Kasi Korem 051/Wkt.

Rusdy Nurdiansyah Ketua PWI Daerah Depok.

Para Insan Pers dan tamu undangan lainnya.

Dalam Coffe Morning ini Yulianto menyampaikan pesan wabilkhusus kepada insan Press sebagai insan yang beriman dan bertaqwa marilah senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya.

Ia menyerta puji syukurnya bahwa pada hari ini dapat melaksanakan acara Coffee Morning sekaligus silaturahmi bersama dengan awak media dalam keadaan sehat wal’afiat.

Acara silaturahmi yang di selenggarakan ini dengan tujuan untuk menjalin kemitraan dengan para insan pers agar terbina hubungan yang baik serta meningkatkan sinergitas kerja sama khususnya dalam publikasi kegiatan Korem 051/Wijayakarta dan jajarannya melalui media cetak, elektronik dan online secara aktual dan faktual.

Di sampaikan lebih lanjut, bahwa hubungan Korem 051/Wkt hingga saat ini berjalan dengan baik dan harmonis dengan insan pers dimana saling membutuhkan sehingga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari.

Bahwa media massa, baik cetak, elektronik maupun online, merupakan mitra yang telah banyak membantu menyebarluaskan informasi tentang kebijakan, Program satuan serta pelaksanaan tugas dan kinerja Korem 051/Wkt kepada seluruh masyarakat di Indonesia, secara objektif dan transparan.

Yulianto menjelaskan, keberadaan Korem 051/Wkt dan jajaran memiliki peran strategis dihadapkan dengan kondisi situasi dan persoalan yang sedang terjadi sebagai bagian Konstijensi wilayah._

Diantaranya Pam VIP/VVIP, Covid-19, bencana banjir, kerusuhan atau gangguan kamtibmas dan bahaya Radikalisme.

Korem 051/Wkt dan jajaran terpanggil dan siap untuk memberikan bantuan dalam mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah.

Hal ini tuturnya dapat dibuktikan dengan jerih payah dan kerja keras Korem 051/Wkt bersama elemen bangsa lainnya mendapat apresiasi secara luas dari masyarakat dan menjadi inspirasi bagi banyak pihak, semuanya adalah berkat peran dari rekan-rekan di media.

Mari kita ciptakan ketahanan informasi sebagai komponen baru dari ketahanan nasional agar kita bisa tetap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan yang dimaksudkan adalah kita harus membuat suatu narasi yang konstruktif dan membangun, Gugahnya.

Keberhasilan tersebut tentunya juga tidak lepas dari sinergitas yang selama ini terjalin dengan para sahabat media. Untuk itu, atas nama Komandan Korem 051/Wkt dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih pada sahabat-sahabat media baik cetak, elektronik maupun online.

Selain itu, segala bentuk kritik maupun saran yang sangat membangun yang disampaikan oleh para sahabat media, walaupun terkadang pahit, namun menjadi kekuatan bagi Korem 051/Wkt dalam melanjutkan pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara.

Saya berharap, silaturahmi ini bisa terus terjalin sehingga seberat apapun tugas dan tantangan ke depan yang kita hadapi akan terasa ringan.

Dalam menghadapi publik, Korem 051/Wkt berupaya membangun kesadaran dan menggali potensi prajurit terutama para Babinsa sebagai garda terdepan yang sesungguhnya di lapangan.

Dengan memiliki ketrampilan menulis sebagai bentuk penulisan laporan dalam kegiatan Koramil yang beraneka ragam yang mempunyai nilai berita, terutama kegiatan- kegiatan yang menyentuh langsung dengan kehidupan masyarakat, termasuk kegiatan bersama dengan pemerintah daerah, sambut Komandan Korem 051/Wijayakarta ini.

Diakhir wejangannya, Yulianto tidak lupa memanjatkan Doa, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuk-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed