by

Pangdan VI Mulawarman Tinjau Kawasan IKN Nusantara

Derap Hankam: Jakarta – Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso didampingi sejumlah pejabat Kodam VI/Mlw termasuk Danrem 091/Asn mengunjungi lokasi pembangunan Ibu Kota Negara yang berada di kawasan Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Selasa (1/2/2022).

Dalam kunjungannya itu, selain membawa pejabat Kodam, juga membawa sejumlah tokoh adat dan beberapa wartawan media massa yang memang belum pernah mendatangi kawasan IKN.

Di sela-sela kunjungan, Pangdam menjelaskan bahwa tujuan kunjungan ke IKN adalah untuk meninjau lokasi-lokasi pembangunan, utamanya di zonasi inti pemerintahan.

“Diharapkan semuanya bisa tahu, di mana akan dibangun Istana negara, gedung MPR, kemudian infrastruktur pendukung termasuk juga ke titik ikat geodesi IKN,” kata Pangdam.

Ditegaskan oleh Pangdam, mungkin sebelumnya para tokoh Adat dan sebagian rekan-rekan wartawan media massa tahu IKN hanya lewat pemberitaan.

Dengan ikut peninjauan hari ini, diharapkan dapat mengetahui langsung lokasi pembangunan IKN.

Adapun lokasi yang ditinjau oleh Pangdam selain titik ikat geodesi IKN adalah titik rencana dibangunnya Istana Negara, menara peninjauan, Helipad dan bendungan Sepaku.

Pada kesempatan yang sama Pangdam menyampaikan bahwa Kodam VI/Mlw akan mengawal pelaksanaan pembangunan IKN sampai dengan selesai.

“Sehingga dengan adanya kunjungan ini, kita juga tahu, dimana harus menempatkan posko-posko militer untuk mengamankan pembangunan IKN,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *