Polda Metro Jaya Ajak Volkswagen Club Indonesia Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Derap Hukum, Pemerintahan : Jakarta – Dalam rangka mempererat silahturahmi Volkswagen Club Indonesia gelar acara Gathering Dan Road Safety di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya. Minggu -25.2.2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto yang mewakili Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo, Ketua Volkswagen Indonesia Assosiciation (VIA) Komjen Pol Purn Nanan Soekarna, Ketua Volkswagen Van Club Irjen Pol Purn Pudji Hartanto, Pembina Volkswagen Van Club Irjen Pol Purn Pamuji Sutopo dan seluruh peserta Volkswagen Club Indonesia.

Dalam sambutanya Wakapolda Metro Jaya mengapresiasi kepada seluruh club Volkswagen dan panitia yang telah berperan aktif membantu Kepolisian dalam mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas sehingga terselenggaranya acara Gathering Dan Road Safety ini.

“Polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya kolaborasi dari berbagai pihak salah satunya andalan club Volkswagen, besar harapan saya agar club ini mampu membantu pihak Kepolisian dalam menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas demi mengurangi tingkat kecelakaan di DKI Jakarta dan sekitarnya” ujar Suyudi

Selanjutnya Wakapolda memberikan informasi seputar data kejadian kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Metro Jaya selama tahun 2023 meningkat 11 % dibandingkan tahun sebelumnya.

“Hal tersebut terjadi karena masih kurangnya kesadaran masyarakat terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas, maka dari itu besar harapan saya club Volkswagen ini mampu mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa keselamatan berlalu lintas sangat penting untuk kita semua.” Harapnya

Suyudi berpesan dalam berkendara kita tidak perlu mengenal situasi jalan aman atau tidak dari Polisi, karena sudah sepatutnya kita mentaati aturan berlalu lintas demi alasan keselamatan dan kenyamanan berkendara.

“Semoga pesan dan harapan kami dapat dibawa dan disebar tularkan oleh Club’ Volkswagen sebagai pelopor keselamatan berkendara kepada seluruh komponen masyarakat” tutupnya.