by

Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Gelar Giat Percepatan Vaksinasi Di Tempat Ibadah.

Derap Hukum, Pemerintahan: Jakarta – Kali ini, Satuan Narkoba menyasar gelar percepatan vaksinasi pada gereja GSJA Taman Palem Cengkareng Jakarta Barat.

Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Danang Setiyo melalui Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan mengatakan, sebelum pelaksanaan kami telah lakukan kordinasi kepada pihak gereja

“Mereka sangat menyambut baik akan kegiatan tersebut dan menyampaikan kepada jamaat gereja maupun warga sekitar untuk mengikuti kegiatan vaksinasi bagi yang belum mendapatkan vaksinasi,” ujar Kompol Moch Taufik Iksan saat dikonfirmasi, Senin, 18.4.2022.

Lanjut Ia menjelaskan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dipimpin langsung oleh Akp Asmoro Bangun dan Akp Anggoro beserta anggota dan relawan tenaga kesehatan, kami menyiapkan sebanyak 100 dosis vaksinasi jenis astrazeneca, Dan dari 100 orang yang telah mendaftarkan terdapat 80 orang yang telah berhasil divaksinasi, sementara sisanya tertunda karena tidak memenuhi persyaratan kesehatan untuk divaksinasi,” ucapnya.

Selain kami melaksanakan vaksinasi booster kami juga melayani warga yang belum mendapatkan vaksinasi baik itu dosis 1, maupun dosis 2.

Kegiatan vaksinasi ini sangat penting urainya dimana bertujuan untuk membentuk herd immunity bagi tubuh kita agar terhindar dari terpapar nya virus Covid-19.

Lanjut taufik menambahkan setiap hari tergelar 129 Gerai yg tersebar di Polsek- Polsek jajaran hingga tgl 18 April dengan capaian sampai saat ini sudah 647.879 atau 33, 52 % Tervaksinasi, dan akan terus dilakukan sampai tanggal 24 April sebelum masyarakat melaksanakan mudik lebaran.

Selain itu saat ini pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dimana salah satu persyaratan mudik/perjalanan harus sudah mendapatkan vaksinasi tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed