Semakin PASTI Dan BerAKHLAK, Lapas Tondano Gelar Upacara Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022

Berita, Daerah, Hukum39 Views

Derap Hukum : Tondano – Jumat – 19.8.2022, Lembag Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano menggelar Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022 dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita tingkatkan kinerja Kemenkumham semakin PASTI dan berAKHLAK”.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, upacara sekarang dilaksanakan secara langsung di Lapangan Lapas Tondano sesuai surat Sekretaris Jenderal, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H. Nomor SEK-UM.04.01-242 tentang Pedoman Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dan Puncak Peringatan Hari Kemenkumham ‘Hari Dharma Karya Dhika’ Ke-77 Tahun 2022.

Kegiatan ini pun diikuti oleh seluruh petugas Lapas Tondano, Dharma Wanita Lapas Tondano dan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 Tahun 2022

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kalapas Margono menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Dalam kesempatan ini, Margono juga menyampaikan agar tetap tingkatkan kinerja dengan didasari tata Nilai PASTI dan BerAKHLAK. Berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, Kementerian Hukum dan HAM terlebih bagi Negara Indonesia tercinta.

Hari Dharma Karya Dhika ke-77 mengusung tema “Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK”.

Dilain tempat, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga menyikronkan programnya yaitu “Back to Basic” dengan tema HDKD tahun ini melalui pelatihan kemandirian yang telah diterapkan di dalam lapas.

“Terobosan Kementerian Hukum dan HAM kali ini mencoba menempatkan para Warga Binaan Pemasyarakatan sejajar dengan masyarakat pelaku UMKM yang ada._

Dengan harapan kedepannya dapat menjadi pelaku ekonomi kerakyatan yang pada akhirnya diharapkan bermuara untuk dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi ditengah-tengah masyarakat,” tukas Reynhard.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan Syukuran Hari Dharma Karya Dhika pada Lapas Klas IIB Tondano.