by

Tingkat Keterampilan, Lapas Tondano Latih WBP

Derap Hukum: Tondano, Sulut – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Tondano dalam naungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara mengikuti pembinaan Kemandirian berupa kegiatan Pelatihan di bidang Pertukangan Kayu dan Pelatihan di bidang Pertanian.

Hal ini sebagai wujud kegiatan Back to Basic Pemasyarakatan yang merupakan program Direktur Jenderal Pemasyarakatan Bapak Reynhard Silitonga.

Kegiatan tersebut dilatih oleh instruktur profesional dan bersertifikasi dari UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja Kelas A Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Prov. Sulawesi Utara khusus bidang pelatihan pertukangan kayu.

Sementara dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Minahasa di bidang Pertanian. Kepala Lapas Tondano, Margono, A.Md.I.P., S.H., M.H turut memantau kegiatan pelatihan tersebut. Senin(21/2/2022).

Kegiatan pelatihan diikuti oleh 40 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang masing-masing terdiri dari 20 WBP mengikuti Pelatihan dibidang Pertukangan Kayu dan 20 WBP lainnya mengikuti Pelatihan dibidang Pertanian dan tetap menerapkan protokol kesehatan,

Pelatihan kemandirian ini diharapkan menjadi ajang untuk mengasah kemampuan berkreasi Warga Binaan Pemasyarakatan serta dapat diimplementasikan saat mereka kembali ke dalam lingkungan masyarakat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *