Warga RW 015 Desa Mekarsari Tambun Siap Meriahkan HUT RI Ke-77

Derap Reformasi, Hukum, Politik, Pemerintahan : Jakarta – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 RW 015 Desa Mekasari kabupaten Bekasi menggelar berbagai even upacara memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022.

HUT Negara Republik Indonesia tercinta tersebut telah dipersiapkan secara matang dengan melibatkan semua unsur baik pengurus RT 01 RT 09 pemuda, remaja putri dan ibu-ibu. Untuk mempererat tali silaturahmi warga RW 015 demi memeriahkan dengan melaksanakan berbagai acara lomba dan kegiatan yang bersifat formal.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi serta memupuk jiwa sportivitas dalam berlomba. Di samping juga memupuk semangat kebangsaan
antar generasi untuk memperkuat ketahanan nasional menghadapi tantangan global.

Tema kegiatan adalah “Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

Selanjutnya, untuk Kegiatan perlombaan anak-anak yang dipusatkan di Lingkungan RW 015 meliputi pecah balon, memasukkan pensil ke dalam botol lomba kerupuk, balap karung dll. kata Salim Tuahun, Ketua RW 015.

Selain itu, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 seluruh elemen masyarakat dilibatkan untuk memperindah lingkungannya masing-masing dengan melakukan pengecatan, pemasangan lampu hias, umbul-umbul bahkan gapura.

Menurut Salim Tuahun HUT RI Kali ini RW 015 yang dipilih untuk dilibatkan pada kegiatan ini, padahal desa Mekarsari ada 19 RW tapi RW 015 yang dipilih dalam kegiatan kebersihan dilingkunganya masing-masing karena pada tanggal 1-10 Agustus 2022 ada penilaian dari Pemda Kabupaten Bekasi.

Kami mengharapkan RW 015 dapat menang dan dapat membawa nama RW 015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *