Wujudkan Program Back To Basic Lewat Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar Kepada Warga Binaan.

Derap Hukum: Tondano – Lembaga Pemasyarakatan melalui Subsi Kegiatan Kerja melaksanakan program pembinaan kemandirian lewat kegiatan pelatihan Budidaya ikan air tawar.

Dalam pelaksanaannya Lembaga Pemasyarakatan kls IIB Tondano bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Kota Bitung
Kegiatan pelatihan Budidaya ikan air tawar ini melibatkan 15 orang warga binaan.Senin 19 9.2022.

Tujuan utama dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan ketrampilan dan pengetahuan di budidaya ikan air tawar kepada warga binaan sebelum mereka kembali ke dalam masyarakat. Kata Margono KA Lapas Klas IIB Tondano.

Selain itu, kegiatan ini juga adalah Implementasi dari program Direktur Jenderal Pemasyarakatan yaitu Bapak Reinhard Silitonga tentang Back to Basic yang merupakan strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan Pemasyarakatan berdasarkan Prinsip dasar Pemasyarakatan. Ungkap Margono.Amd,IP,SH,M yang memantau secara langsung kegiatan pelatihan berlangsung.

Dalam kunjungannya, beliau memberikan semangat kepada semua peserta agar supaya bisa mengikuti kegiatan pelatihan dengan baik sampai hari terakhir kegiatan.

“Kegiatan ini sangat baik dalam meningkatkan kualitas dari warga binaan khususnya di bidang budidya ikan air tawar._

Hal ini menjadi penting karena perkembangan ilmu pengetahuan mengharuskan kita memiliki ketrampilan yang bisa bersaing dengan orang lain.

Untuk itu kiranya warga binaan mampu memanfaatkan waktu dan kesempatan yang ada dalam memahami semua materi yang sudah diberikan oleh instruktur” Kata Margono.

Peningkatan Kualitas Pelayanan menjadi salah satu atensi dari Kepala Kantor Wilayah KumHAM Sulawesi Utara, Bapak Haris Sukamto.

Dalam setiap arahannya, beliau selalu menekankan pentingnya memberikan program pembinaan yang berkualitas demi terwujudnya Pelayanan Publik yang Semakin P.A.S.T.I.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *