by

14 Hari, Kolaborasi Ponpes Minhajurrosyidin Lubang Buaya Bersama Koramil 07/Cipayung Gelar Vaksinasi

Derap Hankam: Jakarta timur – Yayasan Pondok pesantren Minhajurrosydin berkolaborasi dengan Koramil 07/Cipayung gelar kegiatan percepatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bertempat di Padepokan pencak silat PB Persinas ASAD pondok pesantren Minhajurrosyidin jln. SPG VII RT. 05/09 Kelurahan Lubang buaya Kecamatan Cipayung, Kamis 30.3.22.

Pengurus ponpes, ratusan santri dan warga masyarakat sekitar pondok pesantren mengikuti kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 dosis-1, dosis-2 Sinovak, Astra Zeneca dan Booster (Pfizer).

Dalam pelaksanaan kegiatan percepatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan selama empat belas hari tersebut dari tanggal 18 sampai dengan 01 April 2022 ini menerapkan beberapa tahapan, yaitu verifikasi data, pendaftaran peserta vaksinasi, tensi, screening, suntik vaksin.

Selanjutnya, pencatatan dan observasi dilakukan oleh petugas input data.

Pengasuh Ponpes Minhajurrosyidin Haji Muhammad Asyari Akbar MM, mengucapkan terima kasih kepada Kesdam Jaya beserta Jajarannya, Pusdikkes, Puskesmas Cipayung dan Danramil, Babinsa Koramil Cipayung, pada pelaksanaan serbuan vaksinasi di Pondok pesantren.

Sinergitas yang telah dijalin dengan pihak Kesdam Jaya, Puskesmas dan Koramil Cipayung untuk mensukseskan percepatan serbuan vaksinasi.

Pada kegiatan Vaksinasi terpusat selama 14 hari ini, Danramil Kapten Inf Supriyatno menyampaikan, bahwa serbuan vaksinasi dilokasi Yayasan Ponpes Minhajurrosyidin tersebut dimaksudkan untuk mempercepat kekebalan imunitas tubuh, khususnya di lingkungan ponpes.

“Kita melaksanakan kegiatan vaksin untuk santri dan warga masyarakat di pondok pesantren dengan target 1000 orang perhari.

“Tidak hanya santri yang menerima vaksin, warga masyarakat sekitar ponpes lubang buaya juga melayani fasilitas vaksinasi untuk warga sekitar, terutama bagi warga yang akan vaksin dosis-2 dan dosis-3 Booster.

Sementara itu pihak Nakes Kesdam Jaya beserta jajarannya, Pusdikkes dan Puskesmas Cipayung mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan serbuan vaksinasi yang di gelar Yayasan Ponpes Minhajurrosyidin dan bekerja sama dengan Koramil 07/Cipayung bertujuan agar imunitas kesehatan para santri dan warga masyarakat Kecamatan Cipayung terjaga dengan baik seperti sekarang.

Semakin banyak warga yang divaksin, semakin cepat terbentuknya imunitas kekebalan komunal dilingkungan pesantren dan warga masyarakat sekitar.

Secara keseluruhan, pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan selama Empat belas hari dari tgl 18 sampai dengan tanggal 01 April dengan target 1000 orang perhari.

Acara serbuan Vaksinasi di Ponpes Minhajurrosyidin ini berjalan dengan aman, tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed