by

Biden Ejek Putin Dari Warsawa, Dia Seorang Tukang Daging

Derap Pemerintahan: Warsawa – Vladimir Putin adalah “seorang tukang daging,” kata Biden pada hari Sabtu membuka sambutannya setelah dia melakukan perjalanan emosional mengunjungi pengungsi Ukraina di Stadion PGE Narodowy Warsawa.

“Dia seorang tukang daging,” kata Biden kepada seorang reporter yang menyinggung pendapatnya tentang Putin setelah berbicara dengan pengungsi hanya beberapa menit dari 3,7 juta orang Ukraina yang melarikan diri dari invasi Rusia.

Nah, kalian semua berani, berani, berani, kata Biden kepada para pengungsi selama kunjungan 30 menitnya.

Biden mengenakan setengah topeng wajah hitam dan topi bisbol biru tua berlogo Yayasan Beau Biden – tetapi ia sering menurunkan penutup wajah saat berbicara.

“I love ya, I love ya,” katanya kepada seorang wanita Polandia yang menjadi sukarelawan World Central Kitchen, sebuah kelompok amal yang diselenggarakan oleh koki selebriti José Andrés untuk memberi makan ribuan pengungsi yang berlindung sementara di stadion.

“Ayahmu atau ibumu, siapa yang memiliki mata?” dia bertanya pada wanita itu sambil menariknya mendekat untuk dipeluk. Kemudian, Biden berbicara dengan anggota keluarga dari Mariupol, kota pelabuhan yang telah diserang tanpa henti oleh pasukan Rusia.

Dia mengangkat seorang gadis kecil dalam pelukannya dan memberi ciuman cepat — “Saya tidak berbicara bahasa Ukraina, tetapi katakan padanya saya ingin membawanya pulang,” kata Biden kepada seorang penerjemah sambil tertawa.

Ia berbicara dengan seorang wanita yang mennangis dan mengurai bahwa telah kehilangan jejak suami dan putranya saat mereka berjuang untuk mempertahankan kota mereka bersama pasukan Ukraina.

“Putra saya sudah berperang selama satu tahun,” kata Biden dengan simpati.

“Saya tahu setiap saat anda mengucapkan doa dalam hati, tolong Tuhan.”

Berbicara melalui penerjemah, wanita itu memberi tahu Biden tentang kemarahannya pada Presiden Rusia Vladimir Putin karena meluncurkan invasi.

“saya mengerti, Ibu-ibu Ukraina siap mencekiknya dengan tangan kosong kami,” katanya.

Selama kunjungan Tur nya, Walikota Warsawa, Rafał Trzaskowski, menemani Biden.

Kunjungan Biden terjadi dua hari setelah Gedung Putih mengumumkan rencana untuk menyambut hingga 100.000 warga Ukraina ke Amerika Serikat – dan untuk mengirim tambahan bantuan kemanusiaan senilai $1 miliar ke Polandia dan negara-negara Eropa lainnya yang sedang berjuang untuk mengelola krisis pengungsi terbesar sejak Perang Dunia ke II.

Setidaknya 2 juta orang lebih, kebanyakan wanita, anak-anak, dan orang tua, telah mencari perlindungan di Polandia ketika pasukan Rusia terus menyerang kota asal mereka.

Biden sedang dalam misi diplomatik tiga hari ke Eropa termasuk “kunjungannya yang memungkinkan dia untuk melihat secara langsung krisis kemanusiaan,” katanya pada hari Jumat.

“Sejujurnya, bagian dari kekecewaan saya adalah saya tidak bisa melihatnya secara langsung seperti yang saya alami di tempat lain,” kata Biden saat briefing di Rzeszow, wilayah tenggara Polandia.

“Mereka tidak akan membiarkan saya untuk dapat dimengerti, saya kira, melintasi perbatasan dan melihat apa yang terjadi di Ukraina,” Ucap Biden

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed