by

Dandim 0510/Trs Pimpin Upacara Ziarah Hari Juang TNI Di TMP Arya Wangsakara

Derap Hankam: Kodam Jaya, Tigaraksa – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2021, Kodim 0510/Trs menggelar upacara Ziarah bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Arya Wangsakara, Selasa (14/12/2021).

Upacara Ziarah dipimpin oleh Komandan Kodim 0510/Trs, Letkol Inf Bangun I.E Siregar, S.H., M.I.Pol. yang diikuti para Pasi Kodim 0510/Trs, para Danramil jajaran Kodim 0510/Trs dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Upacara Ziarah dilaksanakan tepat pukul 08.00 Wib berlangsung dengan tertib dan hikmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 0510/Trs.

Selanjutnya untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Upacara Ziarah diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan upacara.

“Kegiatan Ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Ripublik Indonesia.” Terang Letkol Inf Bangun I E Siregar Dandim 0510/Trs.

Sebagai generasi penerus kata Dandim, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului kita.

Dan semoga arwah para pahlawan kita di ampuni dosanya oleh Tuhan YME dan diterima segala pahala serta darma baktinya untuk Negara tercinta. (Abob)

(sumber kodim 0510/Trs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed