by

Di Emperan Disela-Sela Rutinitas, Kapolres Bekasi Beri Wejangan Komunitas Motor Ninja Riders Bekasi (RNB)

Derap Hukum: Bekasi – Di sela-sela rutinitas tugasnya, Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan menyempatkan diri untuk langsung berbaur terhadap warga guna menyampaikan sejumlah imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kali ini orang nomor satu di Polres Metro Bekasi itu berinteraksi dengan salah satu komunitas motor yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Malam ini Sabtu 5.3.2022, saya kembali menyapa warga’ Kali ini, saya bertemu komunitas motor Ninja Riders Bekasi (RNB) di emperan ruko Golden Boulevard, Jln. Niaga Raya, Jababeka II, Cikarang Selatan,” kata Gidion dalam keterangan tertulis, Sabtu – 5.3.2022.

Jebolan Akademi Kepolisian 1996 Batalyon Wira Satya ini juga menekankan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas serta diharapkan mampu menjadi pelopor keselamatan bagi pengendara lain.

“Saya berdiskusi tentang banyak hal menyangkut kehidupan millenial khususnya pengendara dan lebih khusus Komunitas Motor yang berkaitan dengan kerja Kepolisian._

Saya sempatkan untuk sosialisasi tertib berlalu lintas bahkan mengajak untuk jadi teladan bagi pengendara lain,” ujarnya.

Selain itu, Gidion tak lupa menekankan pentingnya protokol kesehatan diterapkan di berbagai kegiatan dalam situasi pandemi ini.

“Saya juga mengimbau anggota komunitas motor ini untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan memotivasi di tengah Pandemi,” bebernya.

Ia menyadari para komunitas motor yang dijumpainya kali ini banyak terdiri dari kalangan milenial.

Untuk itu, Gidion juga memberikan wejangan dan motivasi agar terus berkarya yang positif demi kemajuan bangsa.

“Dan tidak lupa, saya semangati kaum ‘milenial’ untuk jadi kontributor keselamatan dan kebangunan sosial. Kami rangkul yang biasa dijuluki raja jalanan untuk bertransformasi menjadi lebih berkelas dalam mengejar prestasi,” tutur eks Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *