Hijaukan Bumi, Korem 051/Wkt Bersama FIF Group Lakukan Penanaman Pohon Di Lahan Food Estate Wanajaya Cibitung

Berita, Daerah, Hankam13 views

Derap Hankam : Bekasi – Komandan Korem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M. Si., membuka kegiatan penanaman pohon Hijaukan Bumi bekerja sama dengan FIF Group dan SMK 1 Pertanian Cikampek, SMKN Pertanian Karawang dan SMKN 63 Jakarta dilahan Food Estate Korem 051/Wkt Wanajaya Cibitung Bekasi, Selasa -27.9.2022.

Brigjen Yustinus mengucapkan Selamat Ulang Tahun FIFGroup yang ke-33 dan menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan ini. Terima kasih kepada FIFGROUP yang telah berperan aktif dalam pelestarian lingkungan hidup secara aktif mengedukasi masyarakat dalam melestarikan alam sekitar.

Korem 051/Wkt selalu memberikan dukungan serius pada setiap upaya perbaikan kualitas lingkungan. Penting untuk diketahui bahwa, sasaran penanaman pohon secara serentak ini adalah, dalam rangka mewujudkan seluruh lahan menjadi hijau kembali.

Terutama menjaga keberadaan lahan disekitar kita, karena menjaga lahan merupakan salah satu bentuk tabungan yang menjamin generasi penerus dapat menikmati hasil produktivitas lingkungan di masa mendatang.

“Sebanyak 1.427 pohon yang kami tanam hari ini diharapkan bisa tumbuh subur dan rindang sehingga dapat menjaga kelestarian dan menambah keindahan alam daerah ini,” papar Human Capital, General Support, and Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati.

Bibit-bibit pohon yang ditanam kali ini terdiri dari bibit pohon Ketapang Kencana, Mahoni, Kayu Putih, dan Kepundung yang berasal dari pembibitan jari-jari mungil siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian (SMK Pertanian).

Ada tiga SMK yang ikut terlibat dalam rangka kegiatan positif itu, yaitu SMK 1 Pertanian Cikampek, SMKN Pertanian Karawang dan SMKN 63 Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut Kasrem 051/Wkt Kolonel Inf Teguh Wardoyo, S.I.P., M.M., Para kasi Korem 051/Wkt, para Dandim jajaran, Danramil 05/Cibitung, Camat Cibitung dan para Kepala SMK serta tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *