by

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Siagakan Saopspatnal

Derap Hukum: Jakarta – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun memimpin Apel Siaga Nataru bertempat diLapangan Kantor Wilayah, Jumat (17/12).

Dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Marselina Budiningsih) dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan.

Juga kegiatan ini diikuti Oleh Ketua dan Anggota Satopspatnal Pemasyarakatan di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Ibnu Chuldun menyampaikan kembali arahan Presiden RI untuk mengupayakan pencegahan terjadinya penularan Covid-19 varian Omicron khususnya di Provinsi DKI Jakarta.

Beliau pun menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk selalu terapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Segera lakukan pendataan terhadap pegawai, PPNPN dan WBP yang belum divaksinasi atau belum divaksinasi Kedua”, tutur Ibnu.

Menjelang Nataru, Ibnu Chuldun mengingatkan kepada para Pimpinan UPT Pemasyarakatan untuk melakukan sosialisasi terkait libur nasional dan cuti bersama Tahun 2021.

Kepada seluruh pegawai, “Pegawai tidak diperkenankan menyelenggarakan kegiatan yang berpotensi timbul kerumunan serta tidak diberikan ijin cuti selama periode Nataru tersebut”, ujar Ibnu dalam peyampaian Surat Edaran Sekretaris Jenderal tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di lingkungan Kemenkumham Wilayah Jawa dan Bali.

Memasuki rangkaian kegiatan selanjutnya, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta terus menyelenggarakan Peningkatan Kompetensi dan Integritas Satopspatnal Pemasyarakatan dalam rangka Implementasi “Back to Basics” Pemasyarakatan.

Bertempat di Aula Kantor Wilayah, kegiatan penguatan oleh Satopspatnal Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta ini, diharapkan dapat menjadi bukti kesiapan seluruh jajaran pemasyarakatan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, khususnya pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. (Bob)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed