by

Kapendam Kasuari Gelar Syukuran HUT Ke -71, Penerangan TNI AD Bersama Awak Media

Derap Hankam: Manokwari – Kapendam XVIII/Kasuari Kolonel Arm Hendra Pesireron sangat Apresiasi dinergi Positif selama Ini.

Apresiasi sinergi positif itu diungkap Kapendam dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Penerangan TNI AD.

Penerangan Kodam (Pendam) XVIII/Kasuari menggelar acara syukuran yang dirayakan secara sederhana di kantor Pendam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Jelang HUT Ke-71 Penerangan TNI Angkatan Darat, Penerangan Kodam (Pendam) XVIII/Kasuari juga menyelenggarakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora Sanggeng.

Pangdam Kasuari Bekali Nilai-Nilai Kebangsaan Kepada 1.500 Bintara Afirmasi Otsus Polda Papua Barat.

Selain personil dan Persit Pendam Kasuari, acara dengan tema “Penerangan TNI AD, Adaptif dan Profesional” tersebut juga dihadiri oleh para awak media di wilayah Manokwari.

Acara dipimpin oleh Kapendam Kasuari, Kolonel Arm Hendra Pesireron dan diwarnai dengan pemotongan tumpeng.

Pada kesempatan tersebut kapendam juga membacakan amanat Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subarna.

Hari jadi ke-71 Penerangan Angkatan Darat tahun ini hendaknya kita jadikan sebagai sebuah momentum untuk melakukan introspeksi diri, sekaligus mengkaji kembali visi dan misi guna menghadapi tantangan ke depan.

Seiring berjalannya waktu, Penerangan semakin memiliki peran strategis dan bahkan bisa dikatakan sebagai bagian dari “Alutsista” TNI AD dalam mewujudkan tugas pokoknya. Ujar Kadispenad.

Ia berpesan agar terus berkarya, gali potensi diri untuk berinovasi guna mengembangkan kreativitas karena baik atau buruknya citra TNI AD sangat dipengaruhi oleh kemampuan satuan Penerangan dalam menjalankan tugasnya memberikan informasi kepada internal satuan maupun kepada publik.

“Berbagai prestasi dan pencapaian para prajurit yang telah dicapai harus mampu kita publikasikan dengan baik._

Hal ini sebagai bentuk pertanggungjawaban kita kepada masyarakat, sekaligus memupuk motivasi para prajurit untuk terus meraih prestasi yang membanggakan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Kapendam mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para Insan Pers di wilayah Papua Barat yang telah menjadi mitra dalam menjalankan tugas.

“Kami menyadari tugas Pendam Kasuari tidak akan berjalan optimal tanpa dukungan rekan media sekalian, terima kasih atas kerja sama dan sinergi yang baik hingga saat ini”ujar Kapendam.(Bob)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed