KASAD Hadiri Syukuran HUT Ke-61 KOWAD Di Kodam Jaya

Derap Hankam: Jakarta – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, bersama Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Rahma Dudung Abdurachman menghadiri acara Syukuran HUT ke-61 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), di Gedung Aula Sudirman, Makodam Jaya, Jl. Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur. Kamis -22.12.2022.

Dalam sambutannya Kasad menyampaikan, kepada seluruh Kowad dimanapun berada dan bertugas, agar menjadikan peringatan hari ulang tahun ini sebagai momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai tolak ukur upaya meningkatkan karya dan pengabdian di masa mendatang.

Di usia ke-61 tahun pengabdian Kowad yang telah dilalui bukanlah perjalanan singkat, oleh karena itu, momen ulang tahun ini merupakan pengingat sejarah perjuangan dan perjalanan bangsa Indonesia yang tidak terlepas dari peran kaum wanita.

Berbagai keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini, tentunya berkat kerja keras, pengabdian, dedikasi dan perjuangan serta pengorbanan para pendahulu dan segenap sesepuh purnawirawan Kowad, karena itu pula agar kita kenang serta hargai jasa dan pengorbanan mereka disertai tekad untuk dapat mewarisi dan melanjutkan semangat juangnya, dalam tugas dan pengabdian di masa mendatang.

Kasad mengharapkan kepada prajurit Kowad untuk terus mengukir prestasi terbaik dengan cara meningkatkan pengetahuan dan kemampuan yang berpedoman pada etika moral dan prosedur yang berlaku, tingkatkan dan kembangkan potensi serta kompetensi yang dimiliki melalui pendidikan dan latihan sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi secara berkesinambungan.

“Tumbuhkan kepercayaan diri potensi dan kompetensi yang dimiliki dalam menjalankan tugas dimanapun berada, sehingga mampu tampil sebagai prajurit yang tangguh, tidak cengeng dan pantang menyerah serta mampu memberikan prestasi terbaik yang bermuara pada sebuah prestise, selalu mengedepankan dan meningkatkan semangat solidaritas yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh antara senior dan Junior dalam melaksanakan peran maupun fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat”, jelas Kasad.

Acara yang juga dihadiri oleh Pangdam Jaya/Jayakarta, Pangkostrad, Danjen Kopasus, para Asisten Kasad dan Kabalakpus jajaran TNI AD berlangsung dalam suasana ceria dan penuh kekeluargaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *