by

Kerjasama Lapas Sanana dan Polsek Namlea, Tangkap Napi Buron

Derap Hukum: Sanana – 1 (satu) orang Narapidana pelarian dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sanana a/n Suprayudi Fayaai tindak pidana perlindungan anak berhasil ditangkap pada Minggu, 10.4.2022.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Saiful Sahri, menerangkan bahwa penangkapan dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa narapidana yang bersangkutan berada di Desa Batuboy Kab. Buru.

“Tepat pada pada pukul 20.10 WIT, penangkapan dilakukan di kediaman warga setempat,” ungkap Saiful.

Berdasarkan informasi tersebut, Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Namlea, AKP. Wahyudin Sapsuha memerintahkan anggota Polsek beserta jajaran melakukan penangkapan kepada yang bersangkutan.

“Yang bersangkutan sempat mengelak dan mengecoh anggota polsek dengan dalih mengganti nama dengan nama ALI,” ungkap Wahyuddin.

Wahyuddin juga menambahkan bahwa penangkapan dilakukan berkat bukti 1(satu) unit telepon genggam yang dimiliki oleh yang bersangkutan serta telah dilakukan pelacakan lokasi dan dihubungi oleh anggota dan jajaran Polsek Namlea.

“Informasi dari anggota kami bahwa narapidana a/n Suprayudi Fayaai berhasil ditangkap dan telah diamankan di Polsek Namlea setelah dilakukan penyergapan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas III Namlea, Ilham, menyatakan bahwa pada pukul 22.15 WIT telah dilakukan penyerahan narapidana yang bersangkutan dari Kapolsek Namlea kepada Lapas Kelas III Namlea.

“Benar, atas perintah Kadivpas Kanwil Kemenkumham Maluku, kami telah menerima narapidana pelarian dari Polsek Namlea,” tambah Ilham.

Wahyuddin menambahkan bahwa narapidana yang bersangkutan selanjutnya langsung ditempatkan pada sel Blok Andalas,

Lapas Namlea lebih lanjut disampaikan Wahyuddin, bahwa kegiatan penangkapan sampai dengan penyerahan narapidana tersebut dilakukan atas kerjasama masyarakat, jajaran Polsek Namlea, serta pihak Lapas Kelas III Namlea.

“Kami ucapkan terimkasih dan juga apresiasi kepada masyarakat setempat yang telah membantu pihak kami dalam proses penangkapan,” tutupnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *