Lapas Kelas 1 Tangerang Giat Jumat Bagi WBP Sebagai Siraman Rohani

Berita, Daerah, Hukum39 Views

Derap Hukum: Tanggerang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang Kanwil Kemenkumham Banten melaksanakan Pembinaan agama kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Pembinaan di Lapas Kelas I Tangerang, Banten, bukan saja dalam bidang ketrampilan untuk warga binaan. Tapi dari sisi religi, para warga binaan juga mendapatkan siraman rohani.Sejumlah narapidana di Lapas tersebut mengikuti kegiatan Jumat Ibadah Menjemput Rahmat (Jimat).

“Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat di Lembaga Pemasyarakatan,” kata Kalapas Asep Sutandar, kepada online derapreformasi di Modernland tangerang Kamis, 9 Juni 2022.

Menurut Asep, Kegiatan tersebut umumnya diisi dengan membaca Yasin dan doa bersama dan kegiatan Jimat akan digelar berkelanjutan untuk menciptakan suasana Lapas yang lebih religius. Ujarnya.

Disisi lain kata Asep sudah menjadi kewajiban pihak Lembaga Pemasyarakatan untuk memberikan bimbingan agama kepada WBP untuk menyadari akan kesalahannya dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama lagi ketika bebas nantinya. Pungkas Asep

“Kami akan selalu melaksanakan kegiatan Jumat ini, kedepanya karena ini merupakan kegiatan yang positif untuk membangun akhlak pegawai Lapas,” kata Asep yang pernah menjabat kalapas Aceh, kalapas Papua, kalapas Sukamiskin Kalapas Madiun, Cilegon dan Kalapas Cipinang.