Membangun Sarana Dan Prasarana GOR Minahasa Bersama.

Derap Kalbar : Tondona – Bukti Sinergitas Lapas Tondano Dan Kejari Minahasa.Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano bersama dengan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Minahasa melakukan Monitoring Kegiatan Pembangunan Fasilitas di Gelanggang Olahraga (GOR) Kab Minahasa yang dikerjakan oleh Warga Binaan Lapas Tondano.Rabu -18.5.2022.

Monitoring Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kls IIB Tondano, Bpk. Margono, Amd.IP, SH, MH dan Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Bpk.Diky Oktavia, S.H., M.H ini merupakan salah satu wujud keseriusan dalam membangun Sarana dan Prasarana di Gelanggang Olahraga (GOR) Kab Minahasa.

Pembangunan Fasilitas ini merupakan salah satu implementasi dari peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin berolah raga di GOR ini maka sarana ini bangun”. Kata Diky”

Dalam proses pembangunannya kita melibatkan warga binaan (Asimilasi) dari Lapas Tondano yang memiliki basic sebagai Tukang, Hal ini dilakukan untuk membiasakan warga binaan untuk berinteraksi dengan masyarakat umum serta mewujudkan tujuan dari sistem Pemasyarakatan yaitu wbp dapat berguna untuk pembangunan di dlm masyarakat.” Sambung Margono.

Kegiatan Seperti ini merupakan implementasi dari program Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Bpk. Reinhard Silitonga tentang 3 kata kunci pemasyarakatan yang salah satunya adalah Perkuat Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum.

Sinergitas bukan hanya sebatas dalam bidang tugas tetapi bersama – sama membangun Sarana dan Prasarana demi terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik juga merupakan salah satu hal yang harus dilaksanakan.

Sinergitas Seperti ini yang selalu di sampaikan oleh Pimpinan dalam Hal ini Kepala Kantor Wilayah KemenkumHam Sulut, Bpk. Haris Sukamto. Dalam setiap kesempatan Beliau selalu menekankan betapa pentingnya Sinergitas dalam pelaksanaan tugas sehari – hari.

Tujuan dari Sinergitas bukan hanya terkait dengan bidang Tugas tetapi juga secara umum yang outputnya adalah terwujudnya Peningkatan Pelayanan publik kepada Masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *