Polres Metro Jakbar Pegang Rekor Tangkapan Narkoba Terbanyak Setingkat Polres

Derap Hukum, Peristiwa : Jakarta – Polres Metro Jakarta Barat menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas rekor prestasi tangkapan jumlah narkoba jaringan internasional.

Penghargaan itu dinilai dari cakupan erbanyak ditingkat Polres dengan barang bukti 277 Kg Narkoba jenis sabu, pada hari Kamis-30.4.2023.

Penghargaan tersebut diberikan di aula gedung promoter polda Metro Jaya dan diserahkan langsung oleh senior manager MURI, Yusuf Ngadri kepada Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Akbp Akmal beserta anggota.

Senior manager MURI, Yusuf Ngadri mengatakan, pengungkapan yang dilakukan oleh satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil membongkar jaringan internasional lintas Malaysia – Indonesia.

Tak tanggung tanggung katanya, selevel Polres berhasil mengamankan sebanyak 277 Kg narkoba jenis sabu, menurutnya ini merupakan jumlah fantastis ditingkat level Polres berhasil membongkar dalam jumlah yang cukup besar.

“Oleh karena itu kami dari museum rekor dunia indonesia (MURI) mencatat atas pencapaian pengungkapan ini dan memberikan piagam sebagai pengungkapan terbesar ditingkat Polres,” ujar Senior manager MURI, Yusuf Ngadri saat dikonfirmasi, Jumat- 31.3.2023.

Sebelumnya diberitakan Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu jaringan internasional lintas Malaysia – Indonesia.

Tak tanggung tanggung petugas kepolisian berhasil mengamankan sebanyak 277 Kg narkoba jenis sabu dengan kualitas sangat baik.

Para pelaku mengkamuflasekan narkoba jenis sabu tersebut dengan menggunakan bungkusan teh china dengan jaring nelayan di dump truck tanah agar tidak terendus oleh petugas.

Selanjutnya dalam kesempatan lain Kapolda metro jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran dalam press conference memberikan apresiasi atas pengungkapan narkoba jaringan internasional lintas Malaysia – Indonesia.

“Ini merupakan pengungkapan besar dan saya sangat mengapresiasi atas pengungkapan ini di awal tahun 2023,” ujar Irjen Pol Dr M Fadil Imran saat press conference di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis, 23/2/2023 lalu.

Apresiasi setinggi tingginya dan semangat atas kinerja yg telah ditorehkan oleh satnarkoba polres metro jakarta barat dengan total baramg bukti jenis sabu seberat 277.193 gram atau setara dengan 277 kg.

“Terimakasih atas konsistensi dan komitmen untuk terus memberantas bandar narkoba. kita harus terus menjaga komitmen ini untuk mewujudkan jakarta yang semakin hari semakin bersih dari narkoba,” terang Fadil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *