Terapkan Pengamanan Berlapis, Lapas Gunung Sindur Gandeng Brimob Polda Jabar

Berita, Daerah, Hukum36 Views

Derap Hukum : Bogor – Guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Gunung Sindur (12/9) melakukan pengamanan ketat terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kategori risiko tinggi (high risk).

Dalam menjalankan misi ini, satu tim Satuan Brimob Polda Jawa Barat diturunkan. Mereka bertugas memantau situasi dan memastikan keamanan di Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur dan Lapas Narkotika Kelas IIA Gunung Sindur.

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Fajar Teguh Wibowo mengatakan, personel Brimob Polda Jawa Barat yang dikerahkan ditempatkan di pos pengamanan terpadu di pintu masuk gerbang luar Lapas. Bersenjata lengkap, mereka membantu mengawasi dan memeriksa setiap tamu yang datang ke Lapas.

“Hal itu bertujuan agar setiap tamu yang masuk benar-benar yang memiliki kepentingan dan menghindari barang-barang yang dilarang masuk area Lapas,” terangnya.

Tak hanya itu, anggota Brimob juga secara rutin melaksanakan patroli keliling di area Lapas, menyisir setiap sudut area Lapas. Melalui pengamanan berlapis ini, diharapkan tercipta suasana Lapas yang aman dan kondusif serta terbebas dari segala bentuk pelanggaran.

Fajar menambahkan, hal ini merupakan bentuk upaya Lapas Gunung Sindur mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta mewujudkan Lapas Bersinar (Bersih dari Narkoba).

“Sebagai bentuk komitmen kami, anggota Satuan Brimob Polda Jabar di Lapas Khusus dan Lapas Narkotika Gunung Sindur akan ditempatkan secara bergantian setiap awal bulan untuk melaksanakan pengamanan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *