Kasdim 0510/Trs Dengan Forkopimda, Rapat Virtual Bersama Gubernur Banten

Hankam23 views

Kodam Jaya – Tigaraksa Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar diwakili Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana bersama Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengikuti rapat Virtual dengan H Wahidin Halim Gubernur Banten.

Pelaksanaan vicon dilaksanakan di Pemkab Tangerang, Rabu (19/05/2021) diikuti jajaran Forkopimda lainnya dengan tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

Dikesempatan itu, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar berharap jangan ada kebijakan yang dadakan seperti kebijakan penutupan tempat wisata di Banten. Hal ini terkait dengan Surat Instruksi Gubernur terkait penutupan wisata di Provinsi Banten yang bersifat dadakan.

Namun, ini merupakan langkah yang harus diambil untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di tempat – tempat wisatan yang ada di wilayah Provinsi Banten.

“Memang kebijakan dadakan ini tidak populer, tetapi harus dilaksanakan untuk kebaikan semua pihak guna mencegah terjadinya peningkatan penyebaran virus corona.” Ujar Bupati.

Diharapkan Bupati Kab Tangerang, untuk kedepannya guna mengantisipasi keputusan dadakan terutama kita persiapkan opsi-opsi mitigasi dengan pertimbangan dan perhitungan yang matang,” Pungkasnya.

Insya Allah, kata Bupati, pihak Pemerintah Kabupaten Tangerang akan memberikan bantuan kepada para pedagang yang terkena dampak penutupan tempat wisata di Kabupaten Tangerang.

Dikesempatan itu, Wahidin Halim Gubernur Banten menyampaikan bahwa, keputusan yang diambil berupa larangan atau penutupan tempat wisata adalah kebijakan yang tidak populer.

Tetapi keputusan harus diambil demi kepentingan masyarakat luas, agar tidak terjadi penularan Covid-19 di tempat wisata.”kata Pak Wahidin.

“Protes dan ketidakpuasan dari masyarakat akan kebijakan itu, adalah wajar, tetapi yang paling terpenting kita lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan meskipun pahit dirasakan dalam mengambil keputusan tersebut,”ujar Pak Wahidin Halim.

Sementara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar yang di wakil Kadim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana menyampaikan, TNI selalu mendukung kebijakan pemerintah dalam hal mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

” Alhamdulillah dalam rapat tadi, semua pihak dapat menyikapi secara positif dan proporsional serta memahami langkah -langkah yang diambil untuk kesehatan masyarakat luas,”kata Kasdim.

Dalam pelaksanaannya, sinergitas TNI – Polri bersama Forkopimda Kab Tangerang demikian solid saat melaksanakan kebijakan tersebut.

“Intinya, jika disampaikan secara persuasif, Insya Allah, masyarakat akan menerima kita dengan baik. Pmemerintah, TNI-Polri dan masyarkat luas, tentunya tidak menginginkan terjadinya peningkatan kembali wabah pandemi Covid-19.”ujarnya.

Syukurlah, melalui pendekatan persuasif dengan penyampaian yang humanis, akhirnya masyarakat dapat menerima dengan baik. Mark bersama – sama kita melawan Covid-19 dengan tetap menjalankan aturan pemerintah dengan disiplin.” Pungkas Kasdim. (BOB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *