by

Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara di Lapas Kelas IIB Tondano

Derap Hukum: Tondano – Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Sulawesi Utara Haris Sukamto, A.K.S, , SH., MH. beserta para Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sulut melaksanakan monitoring di Lapas Kelas IIB Tondano, Senin, (18/04/2022).

Kehadiran Kakanwil Kemenkumham Sulut beserta tim disambut oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tondano Margono,A.Md.IP., SH , MH. dan Pejabat Struktural Lapas Kelas II B Tondano.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulut bersama rombongan, langsung meninjau lingkungan Lapas Tondano baik area kantor, blok hunian, dapur serta fasilitas pelayanan public yang ada di lapas Tondano dan memberikan penguatan integritas kepada seluruh Petugas Lapas Tondano.

Dalam kunjungannya Kakanwil menyampaikan kepada seluruh Petugas Lapas Tondano untuk tetap menjaga integritas dan selalu berbenah dalam peningkatan pelayanan terhadap WBP dan melakukan kerjasama dengan pihak APH maupun pemerintah daerah.

Disisi lain dalam bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H Haris Sukamto mengingatkan seluruh jajaran untuk melakasanakan arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Ham RI yaitu tetap meningkatkan kewapadaan dan integritas.

Kakanwil juga mengapresiasi kalapas Tondano dan jajaran terkait pelayanan bagi warga binaan, dari segi fasilitatif fisik, kebersihan lingkungan, dapur yang bersih dan mendapat sertifikasi higienis dari dinas kesehatan, Ini membuktikan bahwa pelayanan di lapas Tondano sudah sangat bagus,” Ucap Haris Sukamto.

Dalam kesempatan yang sama, Kalapas Tondano Margono, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan bapak Kakanwil Kemenkumham Sulut beserta rombongan yang telah memberi motifasi dan arahan pada jajaran Lapas Tondano.

Kmi berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan publik dengan terus melakukan perubahan yang bersifat positif, kreatif dan inovatif, dan selalu melakukan kerjasama dengan Pemerintah daerah, Aparat Penegak Hukum, maupun instansi terkait yang telah melakukan kerjasama dengan Lapas Tondano.

Sesuai amanah Direktur jenderal pemasyarakatan Reynhard Silitonga terkait 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics sebagai strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan Pemasyarakatan berdasarkan prinsip dasar Pemasyarakatan,” Tutup Margono.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed