by

Lapas Cipinang Gelar Pekan Olah Raga Di HUT RI KE 77 Dan HUT Dharma Karya Dhika Ke 77

Derap Hukum, Olah Raga: Jakarta – rangka Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 dan Hari Dharma Karya Dhika Ke-77, Lapas Kelas I Cipinang menyelenggarakan Pembukaan Pekan Olahraga sekaligus Pengukuhan Pengurus Blok Hunian Warga Binaan.

Dihadiri jajaran pejabat struktural, pegawai dan warga binaan Lapas Kelas I Cipinang, Upacara Pembukaan Pekan Olahraga sekaligus Pengukuhan Pengurus Blok Hunian Warga Binaan berjalan dengan khidmat bertempat di Lapangan Gazebo Lapas Kelas I Cipinang, Selasa -9.8.2022.

Kepala Bidang Adm. KAMTIB mewakili Ka. Lapas Kelas I Cipinang Haryoto memimpin pelaksanaan upacara pembukaan pekan olahraga dan pengukuhan pengurus blok.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Kamtib secara simbolis membuka pekan olahraga dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77 dan HDKD Ke-77 ditandai dengan pelepasan balon udara bersamaan dengan pembunyian sirine sebagai tanda menyambut semaraknya pembukaan pekan olahraga.

Selain itu, dalam kesempatan ini Kabid Kamtib turut mengukuhkan pengurus blok yang terdiri dari jajaran pejabat stuktural dan pegawai Lapas Kelas I Cipinang yang telah ditunjuk dan dituangkan dalam Surat Keputusan Kepala Lapas Kelas I Cipinang.

Dalam amanatnya, Haryoto menyampaikan Selamat bertanding dan selamat menyaksikan pertandingan. Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah mensukseskan penyelenggraan maupun memeriahkan Hari Kemerdekaan RI dan HDKD Ke-77.

“Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat” yang menjadi tema utama HUT RI Ke-77 ini secara nyata dapat saya rasakan pagi ini. Saya menyaksikan semangat dan kekuatan untuk bangkit dari seluruh hadirin yang hadir di Lapangan Hijau Latucip ini._

Pekan Olahraga semoga akan menjadi momentum untuk semakin mempersatukan kita semua.” Ujar Haryoto.

“Pekan Olahraga ini, harus menjadi ajang untuk menunjukan semangat perjuangan untuk bangkit lebih kuat dan tangguh. Menunjukan sinergi kita semua dalam bergotong royong dan bergerak berdampingan secara fleksibel dan dinamis menuju satu arah menuju Indonesia maju,” tegas Haryoto

Ia juga menuturkan, dengan telah dikukuhkannya pengurus blok, diharapkan dapat meningkatkan tupoksi pengawasan, yaitu dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban didalam Lapas._

Sebagaimana arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait penerapan 3+1, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan maju + Back to Basics, yang didalamnya memuat salahsatu kunci yaitu deteksi dini.

Ditambah dengan Back To Basics, sudah sepatutnya kita mengembalikan tugas dan fungsi pemasyarakatan sebagaimana mestinya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.